Hotel Zahra dan POC Sultra Sumbang Darah – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Hotel Zahra dan POC Sultra Sumbang Darah

Manajemen Hotel Zahra Kendari bersama POC Chapter Sultra menggelar aksi sosial donor darah di Hotel Zahra Kendari, Sabtu (7/10). Foto : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Komunitas Pajero Owner Comunity (POC) Chapter Sultra menyumbangkan darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra. Darah diperoleh dari aksi sosial, donor darah yang digelar, Sabtu (7/10). POC menggandeng manajemen Hotel Zahra dan Laboratorium Klinik Prodia dalam aksi sosial itu.

Ketua POC Chapter Sultra, Eko Arisandi mengatakan kegiatan donor darah dilakukan untuk menambah stok darah di Rumah Sakit PMI Sutlra. Menurut Eko, sebagai salah satu komunitas yang ada di Kendari, POC ingin berkontribusi kepada warga yang membutuhkan darah. Sebab, masih banyak pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah. “Sebagai komunitas otomotif, ada dua misi dalam komunitas POC, secara internal mendorong ikatan persaudaraan selamanya dan mendorong komunitas lain untuk melakukan kegiatan sosial,” kata Eko Arisandi. Kedepannya POC Sultra akan aktif melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti sunatan massal dan kunjungan ke beberapa panti asuhan.

General Manager Hotel Zahra Kendari, Mahmud Alhabsi mengatakan kegiatan donor darah sudah menjadi kegiatan rutin. Tahun ini sudah dua kali dilakukan Hotel Zahra. Menurutnya, persediaan darah di Sultra masih sangat kurang, sedangkan yang membutuhkan darah sangat tinggi. Atas dasar itu sehingga kegiatan donor darah rutin dilaksanakan. “Kali ini kami sama-sama dengan POC Chapater Sultra,”ujarnya

Kepala unit transfusi PMI Sultra, Ansar Sangka mengapresiasi kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan oleh POC Sultra dan Hotel Zahra. Dia berharap, agar komunitas lain terpanggil dan melaksanakan donor darah. Apalagi persediaan darah di PMI saat ini sangat terbatas. Selain itu, PMI menargetkan 1.000 kantong darah perbulan. “Untuk itu, saya mengajak masyarakat agar mau sukarela mendonorkan darahnya,” ujarnya. (ade/ikl/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top