Dua ASN Butur Terancam Sanksi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton Utara

Dua ASN Butur Terancam Sanksi

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sedang mengevaluasi kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) dalam menjalankan tugas. Daftar hadir ASN setiap satuan kerja perangkat daerah beberapa bulan terakhir telah diperiksa. Hasilnya ditemukan dua pegawai malas masuk kantor untuk menunaikan tugasnya sebagai abdi negara. Badan pembina kepegawaian tengah mengkaji akan menjatuhkan sanksi pada kedua abdi negara yang malas itu. Kendati demikian, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di bawah kendali, Muh. Yasin itu enggan, membeberkan hukuman apa yang akan diberikan bagi pegawai tak disiplin tersebut. Apakah teguran atau langsung pemecatan.

Kepala BKPSDM Butur, Muh. Yasain mengungkapkan, kehadiran ASN telah dievaluasi dan ditemukan dua orang yang malas. Sesuai regulasi, kata Yasin, pemberian hukuman dilakukan secara bertahap mulai teguran, surat peringatan dan paling berat pemecatan. “Pemberian hukuman merupakan sebuah kebijakan untuk memberikan efek jera bagi pegawai negeri sipil bandel,” kata Yasin saat membeberkan kedisiplinan ASN dalam tatap muka pegawai BKPSDM dengan Bupati Butur, Abu Hasan, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Bupati Butur, Abu Hasan menegaskan, tak akan segan memecat ASN yang malas dalam menjalankan tugas. “BKPSDM harus menjadi teladan atau contoh bagi ASN dalam menegakkan kedisiplinan. Jika staf di Badan Kepegawaian malas, itu keterlaluan. Layak untuk dievaluasi dan diberikan sanksi,” kritiknya. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top