Pariwara
Hukum & Kriminal

Ditinggal ke Pesta, Tiga Rumah Terbakar di Kota Kendari

Petugas pemadam kebakaran Kota Kendari dibantu warga berhasil memadamkan api yang melalap tiga unit rumah di kawasan Malik Raya I, Kota Kendari, Sabtu malam lalu. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga rumah di kawasan Malik Raya I Kelurahan Korumba, Kota Kendari terbakar, Sabtu 7/10 malam lalu. Sekira pukul 19.00 wita, warga melihat api dari rumah milik Suhardi. Api menjalar ke rumah warga lainnya, Syarifuddin Mochtar dan Suardi. Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 20.30 wita. Butuh 1,5 jam petugas pemadam kebakaran menjinakkan amukan api. Tiga armada dikerahkan untuk mencegah api menghanguskan rumah lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah.

Salah seorang saksi, Ical mengatakan api muncul dari rumah Suhardi. Rumah sedang kosong karena ditinggal pemilik ke pesta. Senada dengan Ical, saksi lainnya, Mus (39) mengatakan api berasal dari rumah Suhardi. Mengetahui adanya kebakaran, Mus lalu menyampaikan kepada warga lainnya dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. “Setelah salat Isya kejadiannya,” ujar Mus di lokasi kejadian.

Pantauan Kendari Pos, tiga unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Tiga unit rumah yang terbakar baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.30 wita. Petugas pemadam dan warga setempat dapat mengatasi api. Kapolsek Mandonga, AKP Haris Akhmat Basuki mengatakan belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut. Masih akan mengumpulkan keterangan saksi-saksi sambil melakukan penyelidikan. “Intinya kami akan coba cari tahu apa penyebabnya. Kita selidiki dulu,” ujarnya. (ade/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top