Bank Permata Edukasi Perbankan di SDN 13 Baruga – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

Bank Permata Edukasi Perbankan di SDN 13 Baruga

Pimpinan Cabang Bank Permata Area Kendari, Samuel (pegang mikrofon) bersama Wakasek Bidang Kurikulum dan Kesiswaan SDN 13 Baruga, Yane M.Pd., beserta perwakilan OJK dan Bank Indonesia pada Jumat (8/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Demi mengenalkan sektor perbankan, baik layanan jasa, Bank Permata turun langsung ke SDN 13 Baruga. Sejatinya, ini dilakukan demi merayakan hari jadi Bank Permata yang ke-15 dan dijalankan serentak di 50 kota se-Indonesia, pada Jumat (6/10) pekan lalu. Pimpinan Cabang Bank Permata Area Kendari, Samuel menjelaskan, tahun lalu, SMAN 4 Kendari menjadi sasaran dan khusus tahun ini SDN 13 Baruga dapat kesempatan istimewa. “Seiring dengan bertambahnya usia, kami ingin terus mendekatkan diri dengan masyarakat dengan serangkaian program edukasi perbankan,” ujarnya.

Menurut Samuel, siswa adalah sasaran paling empuk karena pemahaman tentang perbankan memang harus ditanamkan sejak dini. Mereka wajib diajari tentang hidup hemat dengan rajin menabung untuk masa depan. Apalagi, saat ini teknologi makin canggih, banyak hal yang bisa dilakukan secara efisien dalam waktu singkat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.”Jadi, saat dewasa mereka sudah update dengan teknologi perbankan yang benar-benar sangat memudahkan segala aktivitas transaksi,” tambahnya.

Lanjut dia, ini adalah kali kedua untuk Kota Kendari. Harapan terbesarnya, ingin mengenalkan kepada warga metro seputar eksistensi Bank Permata di Kota Kendari selain mengedukasi siswa agar lebih mengenal industri jasa keuangan (IJK) dan tumbuh kesadaran menabung sejak dini. Dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga menyerahkan bantuan alat praktik laboratorium. Namun, sehari sebelumnya juga telah menggelar bedah ruangan, baik pembersihan maupun pengecatan. Menurut Samuel, bantuan dalam bentuk barang fisik dapat membantu proses belajar mengajar.

Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank II, Ridhony Hutasoit, menyambut baik program yang digalakkan Bank Permata. Menurutnya, OJK mengemban misi mengedukasi masyarakat agar makin cerdas dalam mengelola keuangan dan Bank Permata mampu menjembatani. Ini adalah satu langkah terbaik yang dilakukan oleh Bank Permata dalam melindungi masyarakat sesuai amanah yang diembankan oleh OJK. Makin banyak masyarakat yang mengenal dunia perbankan sebagai salah satu jenis IJK, tentu makin baik. Pasalnya, sangat jelas Rp 16 ribu triliun perekonomian Indonesia ditopang oleh sektor jasa keuangan. “Jadi, itu sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Program Corporate Social Responsibilty ini diharapkan dapat bermanfaat maksimal,” harapnya.

Wakasek Bidang Kurikulum dan Kesiswaan SDN 13 Baruga, Yane M.Pd. menambahkan, sejak lama SDN 13 Baruga punya program menabung dengan prinsip berhemat bisa membawa ke kesejahteraan. Makanya, di ruang kelas tersedia celengan. “Nantinya siswa akan dibukakan rekening tabungan per kelas,” singkatnya. Ke depan, sambung Yane, dengan terbukanya wawasan siswa, diharapkan pihak bank memberi akses yang mudah bagi peserta didik untuk membuka rekening tabungan secara mandiri kendatipun tanpa didampingi guru, melainkan orang tua masing-masing. Pihaknya sangat menyambut positif kehadiran Bank Permata karena membawa nilai edukasi tinggi. Ia harap, ilmu yang didapat jadi bekal hidup di masa mendatang. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top