Akhirnya, 42 GGD Konawe Terima NIP – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe

Akhirnya, 42 GGD Konawe Terima NIP

Elizon Zainal

KENDARIPOS.CO.ID — 42 guru garis depan (GGD) di Kabupaten Konawe lolos menjadi CPNS. Saat ini mereka bahkan telah mengantongi nomor induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Makassar, bersamaan dengan diterbitkannya registrasi penyuluh pertanian lapangan (PPL) dan bidan PTT.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Elizon Zainal mengatakan, pemerintah menyiapkan program GGD untuk menempatkan guru di daerah terpencil, terluar dan terdepan (3T). Program tersebut untuk membantu daerah yang mengalami kekurangan guru. Sementara itu, di Konawe ada tiga kecamatan yang membutuhkan GGD, yakni Routa, Asinua dan Latoma.

“NIP mereka sudah diterbitkan BKN Makassar,. Tapi sama dengan PPL dan bidan PTT, mereka masih menunggu surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS dari bupati. Sekarang kita sementara memprosesnya dan akan diserahkan bersamaan. Asal semua sudah lengkap, mulai dari GGD, PPL dan bidan PTT, kita akan serahkan SK itu secepatnya,” janji Elizon.

Menurutnya, para guru garis depan ini memang telah mengabdi selama beberapa tahun, kemudian mereka mengusul berkas dan mengikuti tes secara online. Hasilnya, 42 orang berhasil lolos. “Usaha mereka akhirnya terbayar. Setelah itu, pengurusan berkas ini tidak dipungut biaya, sehingga mereka bisa tenang,” ungkapnya.

Sebelum SK selesai diproses dan diberikan, Elizon berharap mereka tetap menjalankan pengabdiannya hingga dinyatakan sah sebagai aparatur sipil negara. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top