14 Tim Semarakkan Ekshibisi Sepak Bola TMMD – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

14 Tim Semarakkan Ekshibisi Sepak Bola TMMD

Foto bersama ekshibisi pertandingan sepak bola tim Garuda pemkab melawan PS Kodim dalam rangka TMMD ke-100 di Konsel. Bupati Konsel Surunuddin (berdiri keenam dari kiri), Wakil Bupati Konsel Arsalim (berdiri keenam dari kanan).

KENDARIPOS.CO.ID — Peringatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Maunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di Konsel sangat semarak. Turnamen sepak bola yang berlangsung 9 hingga 25 Oktober diikuti 14 tim dari sejumlah kecamatan di Konsel. Minggu (8/1) pemkab Konsel menggelar ekshibisi pertandingan sepak bola tim Garuda pemkab melawan PS Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Halu Oleo Kendari. Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Mowila berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak pertama, kedua kesebelasan langsung memainkan pola permainan menyerang. Baru berlangsung sepuluh menit, Dandim 1417/Kendari, Letkol Kav Eko Hermawan berhasil membobol gawang tim Garuda. Tendangan di pojok mistar gawang tidak mampu dihalau penjaga gawang tim Garuda. Tim Garuda berusaha menyamakan kedudukan dengan terus menekan. Sayangnya upaya itu belum berhasil membuahkan gol hingga turun minum. PS Kodim yang juga bermain terbuka tidak berhasil menggandakan keunggulan hingga pluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, tim Garuda langsung memainkan bola-bola panjang. Pertandingan baru berlangsung dua menit, tim Garuda berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan keras Wakil Bupati Konsel, Arsalim pada menit ke 47 berhasil merobek jala gawang PS Kodim. Kedua kesebelasan sama-sama bermain terbuka. Namun hingga pluit panjang ditiup wasit, kedua kesebelasan tidak menambah skor. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST mengatakan kegiatan ini bukan hanya sebatas menyemarakkan TMMD ke-100. Namun juga momentum silaturahmi pemkab Konsel dan TNI. Melalui pertandingan sepak bola, kata dia sangat diharapkan mempererat hubungan pemerintah dan TNI. Khususnya dalam mendukung program pemerintah mebangun daerah.

Ketua Panitia TMMD di Konsel, Danramil 1417-15/Landono Kapt Inf Syaifuddin mengatakan bahwa TMMD ke -100 ini dirangkaikan dengan turnamen sepak bola yang diikuti 14 keseblasan dari Kecamatan Landono, Mowila, Sabulakoa, Angata, Benua, dan Basala. Kegiatan ini akan berlangsung 9 hingga 25 Oktober 2017. “Turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat,” jelasnya. (kam/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top