Pariwara
Edukasi

Ujian Gelombang II di Wakatobi Sepi Peminat

Jaemuna

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran ujian gelombang kedua telah dibuka hampir sebulan lamanya. Ujian diperuntukkan bagi siswa yang sebelumnya belum sempat mengikuti ujian khususnya di tingkat SMP dan SMA. Sayangnya, jelang pelaksanaan tes, tak ada satupun siswa di Kabupaten Wakatobi yang mendaftar.

Kendati penyelenggaraan kegiatan ini di tingkat provinsi, Pemerintah kabupaten (Pemkab) berperan untuk memfasilitasi proses pendaftaran hingga ujian yang dihelat tanggal 12 Oktober ini. Alhasil, agenda ujian yang akan diberikan kepada siswa, baik reguler maupun paket C ini, kemungkinan tidak akan berjalan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wakatobi, Jaemuna mengaku pihaknya belum menerima daftar peserta ujian ini. “Ini sudah disosialisasikan oleh Pemerintah provinsi jauh-jauh hari,” ungkapnya, Jumat (6/10).

Lanjut Jaemuna, pihaknya telah menyediakan ruang ujian bagi peserta yang mendaftar. Namun, hingga saat ini belum ada informasi dari Dinas Pendidikan Sultra terkait untuk jumlah peserta yang ikut ujian gelombang kedua ini. “Kita hanya fasilitasi, di Dinas Pendidikan Provinsi yang menerima pendaftaran dan menyampaikan ke pihak kami jumlah pesertanya. Tapi, hingga sekarang belum ada,” jelas Jaemuna. Meskipun belum ada peminat ujian gelombang II, Dikbud Wakatobi tetap akan menyiapkan segala kebutuhan terkait penyelenggaraan tes. (thy/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top