Pariwara
Politik

Seleksi Panwascam Busel Segera Diplenokan

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi tahap perekrutan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Buton Selatan (Busel) telah memasuki babak penentuan. Tes wawancara yang menjadi tahap akhir seleksi Panwascam resmi ditutup. Ini artinya, panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Busel akan segera melakukan pleno penetapan.

Ketua Pokja Panwaslu Busel, Jumadi mengatakan setelah menyelesaikan tahapan seleksi berkas dan tahapan tes tertulis, tahapan tes wawancara akan dirampungkan hari ini. Hingga kini, sudah empat kecamatan yang telah tuntas yaitu Kadatua, Siompu Barat, Batu Atas dan Sampolawa.

“Kita usahakan tes wawancara untuk tiga kecamatan bisa dituntaskan hari ini. Ketiga kecamatan tersebut yakni, Lapandewa, Siompu dan Batauga. Setelah tiga tahap selesai, maka Panwas Busel tinggal melakukan pleno,” kata Jumadi saat disambangi di kantornya kepada Kendari Pos.

Pada tes wawancara, ada beberapa kecamatan diikuti lebih dari 6 calon. Hal ini disebabkan, ada beberapa calon yang memperoleh nilai sama pada seleksi tes tertulis. Namun pada tes akhir ini, hanya tiga setiap kecamatan yang akan terpilih. “Kami hanya butuh tiga orang setiap kecamatan. Namun sebelum dilantik, kami akan meminta penilaian dan masyarakat terhadap ketiga calon yang telah dinyatakan lulus. Pasalnya, kami ingin memastikan bahwa mereka yang lulus benar-benar memiliki kemampuan dan tidak berafiliasi dengan tim sukses atau partai politik (Parpol) manapun,” tandasnya.

Dalam perekrutan calon anggota Panwancam, pihaknya sangat hati-hati. Makanya, track record para calon menjadi perhatian Panwaslu Busel. Ia juga memastikan tidak adanya calon-calon titipan dari pejabat tertentu. Makanya, ia menjamin seleksi Panwascam benar-benar fair dan bebas dari kecurangan. (b/m2)

1 Comment

1 Comment

  1. laode sarwin

    10 Okt 17 17:38 at 17:38

    yang penting disaat perekrutan calon ppl nnati jangan pernah di ambil dari orang yang tidak pernah ikutendaftar atau mengikuti tes tertulis kcuali orang2 yh pernah ikut tes tertulis kalau hal itu terjadi dank mrk yg lulus panwascam maka saya akan komplain knp harus orang diluar dr pda yg tes atau yg mndaftar yg di ambil di sekretariat atau di ppl nah orang yg mengikuti tes n mndaftar panwascam kg menunggu kesimpulan yg lulus untuk dipanggil sebagai anggota sekretariay ataulun anggota ppl..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top