Pariwara
Kolaka

Pemkab Kolaka Anggarkan Rp 500 Juta Bangun Command Centre

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kolaka sedang mengoptimalkan teknologi untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah. Instansi tersebut kini sedang mengembangkan aplikasi command centre.

“Aplikasi pusat komando ini kami adopsi dari beberapa kota seperti Bandung dan Makassar. Fungsi aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah Bupati Kolaka mengeluarkan kebijakan ataupun mengambil keputusan,” ungkap Kadis Kominfo Kolaka, I Nyoman Suastika saat ditemui di ruang kerjanya.

Mantan Sekretaris Disdukcapil Kolaka tersebut menjelaskan, kemudahan yang diperoleh dari aplikasi command centre adalah mempermudah pemimpin daerah mengetahui kondisi dan keluhan masyarakat yang sedang terjadi. Pada aplikasi tersebut tersaji data keuangan dan kondisi pembangunan yang sedang berlangsung di daerah.

“Jadi salah satu manfaat dari aplikasi command centre yaitu bupati dapat mengetahui kondisi jalan di Kolaka. Berapa jumlah ruas jalan yang ada dan berapa rusak. Selain itu bupati dan wakil bupati bisa berinteraksi dengan masyarakat melalui layar. Sehingga dengan kelebihan tersebut, maka dapat mempermudah pemerintah menentukan sikap atau mengambil kebijakan,” jelasnya.

I Nyoman mengungkapkan, anggaran yang akan diserap untuk pemanfaatan aplikasi tersebut mencapai Rp 500 juta. “Anggaran tersebut akan digunakan untuk pengadaan video wall dan command centre. Kami berharap, dengan adanya aplikasi ini maka pelayanan publik akan lebih optimal,” tuturnya. (c/fad)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top