Pelantikan ADP-Sul, 750 Undangan Disebar, 600 Aparat Disiagakan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Pelantikan ADP-Sul, 750 Undangan Disebar, 600 Aparat Disiagakan

Pasangan ADP-Sul.

KENDARIPOS.CO.ID — Tonggak kepemimpinan di pemerintahan Kota Kendari akan berganti. Senin (9/10/2017), Adriatma Dwi Putra (ADP) akan menggantikan ayah kandungnya sebagai Wali Kota Kendari. Sedangkan Sulkarnain Kadir akan mendampinginya menempati kursi yang ditinggalkan oleh Musadar Mappasomba. Sementara itu, segala persiapan pengambilan sumpah sudah rampung dilakukan oleh Biro Pemerintahan Setprov Sultra.

Kepala Biro Pemerintahan Setprov Sultra, La Ode Ali Akbar memastikan, 750 undangan sudah tersebar di 17 kabupaten/kota, hingga sejumlah pejabat negara dan tokoh masyarakat. “Forkompimda, KPU dan Bawaslu, kapala daerah, DPR RI Dapil Sultra, DPRD provinsi dan Kota Kendari. Total ada 750 undangan dengan 250 diantaranya VIP,” jelas Ali Akbar, kepada Kendari Pos.

Soal aparat keamanan lanjut dia, juga sudah dikonfirmasi kesiapan satuan kepolisian Polres Kendari sebanyak 600 personil. Hal senada diungkapkan Kapala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemerintahan, Tommy Indra Sukiadi. Kata dia, mekanisme pengambilan sumpah jabatan tetap sama dengan kepala-kepala daerah yang dilantik belum lama ini. “Yang berbeda mungkin hanya suasananya akan lebih ramai. Ibaratnya ini pelantikan “dikandang sendiri” jadi pasti simpatisannya akan lebih banyak,” katanya. Jika Aula Bahtemas tidak mencukupi, panitia sudah menyiapkan tenda-tenda di luar gedung lengkap dengan layar lebarnya. “Yang tidak punya undangan tentu tidak bisa masuk. Tapi tetap bisa melihat pelantikan itu dari luar,” tambahnya.

Untuk lancarnya pelantikan pada hari H, Pemprov menggelar gladi upacara Minggu, 8 Oktober. “Selain gladi pelantikan wali kota dan wakilnya, juga sekaligus gladi pelantikan ketua tim PKK. Kita sudah sampaikan kepada mereka untuk menghadiri gladi pukul 16.00 Wita,” imbuhnya. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top