Dugaan Korupsi KPID Sultra, Jaksa Rampungkan Berkas Tersangka – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dugaan Korupsi KPID Sultra, Jaksa Rampungkan Berkas Tersangka

KENDARIPOS.CO.ID — Jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari kini sudah mengantongi hasil audit dugaan korupsi di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Sultra tahun 2015. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra telah menyerahkan hasil audit ke jaksa beberapa waktu lalu. Itu artinya jaksa kini bersiap merampungkan berkas tersangka Zahra Nurdin (mantan Sekretaris KPID Sultra), dan Suarti (mantan bendahara KPID Sultra). BPKP menemukaan dugaan kerugian negara mencapai Rp 100-an juta. Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kejari Kendari, Kamari SH.

Menurut Kamari, hasil audit ini akan dilampirkan sebagai kelengkapan berkas materil dalam perampungan berkas tersangka yakni, mantan Sekretaris KPID, Zahra Nurdin dan mantan bendahara KPID, Suarti. Kedua tersangka ini, dalam waktu dekat akan menjalani proses penuntutan, sebab menurut Kamari berkas kedua tersangka sudah dirampungkan. “Sebelumnya kan tinggal menunggu audit dari BPKP,”kata Kamari, kepada Kendari Pos.

Ditanyakan soal penahanan kedua tersangka? Kata dia, keduanya belum menjalani proses penahanan. Jaksa tak menahan tersangka karena berbagai pertimbangan. Kamari menyebutkan, proses hukum masih terus berjalan. “Dalam waktu dekat berkasnya akan kami limpahkan,”tegasnya

Untuk diketahui, Kejari Kendari menetapkan Zahra Nurdin dan Suarti sebagai tersangka pada bulan Maret 2017 setelah menemukan dua alat bukti. Keduanya diduga ikut melakukan pemotongan anggaran makan dan minum pada pos anggaran KPID Sultra tahun 2015. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top