Cari Pejabat Eselon II, Pemprov Sultra Segera Buka Pendaftaran – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Cari Pejabat Eselon II, Pemprov Sultra Segera Buka Pendaftaran

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Para peminat jabatan eselon II lingkup Pemprov Sultra sudah harus bersiap karena Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemprov Sultra sudah menggelar rapat persiapan seleksi pejabat tinggi pratama itu. Rencananya pekan depan pendaftaran dibuka.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Provinsi Sultra, Lukman Abunawas menuturkan pencarian pejabat baru itu tidak hanya diperuntukan bagi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang kepala dinas atau kepala bironya dijabat oleh pelaksana tugas. Melainkan juga beberapa dinas yang pimpinannya sudah diambang usia pensiun.

Itu artinya bukan hanya posisi Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra dan Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik yang bakal dilelang. “Tetapi juga pimpinan dinas yang akan pensiun seperti Dinas Kesehatan dan Badan Pemberdayaan Perempuan. Posisi itu juga kita lelang. Sepertinya ada lima jabatan yang siap,” ujar Lukman Abunawas, kepada Kendari Pos.

Lukman Abunawas yang juga ketua panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan eselon II itu mengaku sudah mempersiapkan banyak hal terkait penyelenggaraan seleksi. “Saya sudah perintahkan BKD supaya pendaftaran seleksi dibuka Minggu depan. Agar November sudah bisa selesai semuanya. Itu target kita,” tambah mantan Bupati Konawe dua periode itu.

Siapa saja yang bisa mendaftar ? Pansel tak membatasi mereka yang kompetitif baik dari internal birokrasi Pemprov Sultra maupun pejabat dari 17 kabupaten dan kota yang berminat. Hingga saat ini kata Lukman Abunawas aturan tak melarang itu. “Tunggu saja, kalau bukan Senin, Selasa sudah dibuka pendaftarannya. Siapa saja yang memenuhi syarat boleh ikut,” pungkasnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top