Lantik Pejabat, Asrun Koordinasi dengan ADP – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Lantik Pejabat, Asrun Koordinasi dengan ADP

Wali Kota Kendari, Asrun melantik para pejabat eselon III dan IV dipenghujung masa jabatannya. Senin, 9 Oktober nanti, Wali Kota Kendari akan berganti pucuk pimpinan. Asrun turun tahta dan digantikan Adriatma Dwi Putra (ADP). Foto : KAMARUDDIN DAI/ KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Disisa masa jabatannya yang tinggal sehari lagi, Wali Kota Kendari, Asrun melantik puluhan pejabatnya. Jabatan eselon III dan IV dirombak. Ditemui usai melantik, Asrun mengaku pejabat yang dilantik sudah dikoordinasikan sebelumnya dengan Wali Kota Kendari terpilih, Adriatma Dwi Putra (ADP), yang bakal dilantik Senin 9 Oktober. Karena roda pemerintahan Kota Kendari selanjutnya dalam kendali ADP maka tentunya harus ada sinergi dengan beberapa pejabat lainnya, termasuk yang dilantik Asrun. “Saya sudah rundingkan kepada ADP terkait pelantikan ini,” ujar Asrun usai pelantikan di aula bertakwa Kantor Wali Kota Kendari, Jumat (6/10). Pelantikan tersebut dilakukan karena banyaknya jabatan eselon III dan IV yang lowong.

Bakal calon Gubernur Sultra itu menegaskan pelantikan yang dilakukan merupakan kebutuhan pemerintahan. “Kebutuhan ini sangat mendesak. Olehnya itu saya lakukan pelantikan, dan sebenarnya nama-nama yang akan dilantik ini telah saya terima jauh hari sebelumnya,” paparnya.
Ketua DPD PAN Kota Kendari itu menambahkan dirinya tidak harus menunggu ADP untuk melakukan pelantikan, karena bila menunggu wali kota terpilih akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Aturannya, wali kota yang baru tidak dapat melakukan perombakan pejabat sebelum enam bulan masa kepemimpinannya. “Kalau ditunggu sampai enam bulan maka jarak waktunya lama. Sementara banyak posisi yang kosong. Jadi saya putuskan melantik lebih dulu untuk memaksimalkan kinerja Pemkot dalam pelayanan masyarakat,” imbuhnya. (kmr/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top