UHO Kirim 14 Mahasiswa FPt Sukseskan Bampinas – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

UHO Kirim 14 Mahasiswa FPt Sukseskan Bampinas

FPt for Kendari Pos
Mahasiswa FPt yang ikut meramaikan Bampinas di Kota Palu, 29 September hingga 4 Oktober.

KENDARIPOS.CO.ID — Semua harus bergerak untuk majukan kampus hijau. Itulah pesan yang tak henti-hentinya disampaikan Rektor Universitas Halu Oleo, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F., dalam setiap kesempatan. Menyadari hal itu, Fakultas Peternakan (FPt) pun pun mendorong dosen dan mahasiswanya untuk bergerak aktif demi menunjukkan eksistensi dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi. Teranyar, fakultas ini mengirimkan 14 mahasiswa FPt dalam Bakti Amal Mahasiswa Peternakan Indonesia (Bampinas) di Kota Palu, tanggal 29 September hingga 4 Oktober.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPT, Laode Tiris Nambela mengatakan, keempatbelas delegasi FPt UHO cukup aktif dalam menyukseskan Bampinas yang diisi dengan kgiatan seminar nasional oleh perwakilan Kementerian Pertanian dan Ketua Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia.”Yang lebih menarik adalah bakti amal yang kami lakukan bersama di sekolah-sekolah se Kota Palu,” singkatnya.

Sejatinya, ini adalah iven setahun sekali dengan lokasi pelaksanaan yang berbeda-beda. Delegasi UHO adalah tim penggerak BEM FPt dan jadi yang terbanyak se Indonesia. Harapan terbesarnya adalah ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh bisa dibagikan ke rekan FPt se UHO, saat kembali.

“Perkembangan dunia peternakan secara merata di negeri ini adalah tujuan kami. Karena itu satu-satunya jalan menuju swasembada daging nasional,” ungkap Tris (sapaan akrab).

Selama enam hari, bersama mahsasiswa FPt se Indonesia, para delegasi UHO cukup aktif menyuarakan aspirasi. Dinas Peternakan Sulawesi Tengah (Sulteng) tak lupa disambangi, diikuti seminar nasional oleh FPt Universitas Tadulako Palu, sosialisasi peternakan sekaligus kampanye gizi di Desa Bora, Kabupaten Sigi Sulteng. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top