Polsek Konsel Kampanyekan Bahaya Kebakaran Hutan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Selatan

Polsek Konsel Kampanyekan Bahaya Kebakaran Hutan

KENDARIPOS.CO.ID — Usai mendapat mandat dari Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita agar antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Kahutla), jajaran Polsek Tinanggea langsung bergerak. Sejumlah personel dipimpin Kapolsek, AKP Gusti Komang Sulastra mendatangi sejumlah sekolah di kabupaten itu untuk memberikan sosialisasi pencegahan dini terhadap bahaya Kahutla.

“Konsel saat ini masuk zona darurat kebakaran lahan. Makanya kami datangi sekolah dan menyampaikan pada murid agar sadar bahaya kebakaran lahan ini,” jelas Kapolsek Tinanggea, kamis(5/10).

Gusti mengungkapkan, tujuan utama sosialisasi tersebut disamping meneruskan instruksi atasan juga sekaligus memberikan edukasi tambahan bagi pelajar. Mereka diharapkan berperan serta mencegah kebakaran hutan dan lahan sejak dini.

“Kita berikan penjelasan tentang hutan dan bahayanya jika terjadi pembakaran. Kemudian pelajar sekolah satu atap 19 Konsel diharapkan dapat membantu menjaga hutan dengan tidak atau sengaja membakar hutan apalagi di lahan konservasi yang dilindungi,” jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut polisi bekerja sama dengan Manggala Agni untuk memperagakan cara mengatasi kebakaran hutan. Dalam kegiatan itu juga melibatkan sejumlah guru dan ratusan pelajar di Kecamatan Tinanggea. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top