Pemkab Kolut Siagakan Satu Ambulans di Kecamatan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka Utara

Pemkab Kolut Siagakan Satu Ambulans di Kecamatan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) berencana mengadakan 15 unit mobil ambulans yang siaga 24 jam. Saat ini baru ada lima unit yang telah tiba di Kolut. Bupati Kolut H. Nur Rahman Umar mengatakan, pengadaan tambahan 10 unit akan diupayakan sesuai jumlah wilayah pemerintahan yakni 15 kecamatan. Prinsip peningkatan pelayanan itu mudah dan nyaman dan siap antar jemput.

“Mobilnya jangan pakai sembarangan, ke sana, ke situ atau ke mana-mana. Intinya khusus antar jemput pasien. Tidak ada alasan akan akan digunakan rapat apalagi jalan-jalan,” tegasnya, kamis(5/10). Layaknya pasukan pemadam kebakaran, saat dihubungi warga yang membutuhkan, maka sopir ambulans harus tiba di lokasi paling lama tiga jam usai laporan diterima. Tidak hanya itu, saat melakukan penjemputan nantinya sudah harus ada dokter dan perawat pula dalam ambulans.

“Kita ingin pelayanan kesehatan di daerah ini jauh lebih baik. Kami optimis dapat mewujudkan itu,” janji Kolut-1 tersebut. Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kolut, Alias, juga telah memaparkan rencana pengadaan ambulans itu. Karena baru lima unit yang bisa diadakan tahun ini sesuai kesiapan anggaran, maka jangkauan operasinya masih pada wilayah Tolala, Pakue Tengah dan sekitarnya, Lapai serta beberapa desa lainnya serta Kecamatan Wawo yang juga meliputi Rante Angin. Kedepan setiap kecamatan akan ada satu unit ambulans. (b/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top