Mubar Tuntaskan Raperda Perusahaan Daerah – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Muna Barat

Mubar Tuntaskan Raperda Perusahaan Daerah

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dua rancangan peraturan daerah (Raperda) untuk melegitimasi keberadaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Perusahaan Daerah Laworo (PDL) sedang dituntaskan. Kabag Hukum Setkab Muna Barat (Mubar), La Gandi mengatakan, untuk meyelesaikan naskah akademik tersebut, pemerintah bekerja sama dengan LP3M Universitas Halu Oleo (UHO). Ditargetkan, semua akan tuntas bulan Oktober ini.

“Saat ini naskah akademiknya sementara disusun di UHO. Kami tetap optimis akhir bulan Oktober, atau sebelum pembahasan APBD-P sudah tuntas. Setelah seluruh naskahnya rampung, maka akan dilanjutkan untuk permintaan pembahasan di DPRD,” jelasnya, kamis(5/10).

La Gandi optimis, semua memang akan tuntas bulan ini juga. Apalagi anggaran untuk pembuatan naskah tersebut sudah masuk APBD-P sebesar Rp 150 juta.

“Dipastikan, tahun 2018 PDAM dan PDL sudah siap bekerja. Ini semua adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan potensi pendapatan asli daerah, serta menciptakan lapangan pekerjaan baru. Karena kita ketahui bersama bahwa Muna Barat memiliki potensi sumber daya air,” tandasnya. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top