Konut Tetapkan APBD-P 2017 – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Utara

Konut Tetapkan APBD-P 2017

HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
Bupati Konut, Ruksamin saat menandatangi nota kesepahaman Perda APBD-P 2017, disaksikan Ketua DPRD, Jefry Prananda.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017 ditingkat DPRD telah usai dibahas sejak 10 September lalu. Evaluasi rancangan anggaran di tingkat provinsi juga tuntas dilakukan. Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin secara resmi menetapkan APBD-P 2017 tersebut dan dilegitimasi menjadi peraturan daerah (Perda).

Ketua DPW PBB Sultra itu memberikan penegasan pada pimpinan SKPD agar memaksimalkan waktu yang tinggal tiga bulan anggaran. Agar program yang belum terealisasi secepatnya dituntaskan sebelum masuk tahun anggaran baru. “Namun tetap mengedepankan prinsip transparansi, efektif dan akuntabel dalam tata kelola anggaran,” ungkap Ruksamin di hadapan pimpinan SKPD usai menetapkan A-PBDP 2017, kamis(5/10).

Ia juga meminta agar predikat wajar dengan pengecualian (WDP) yang disandang Konut dalam tata kelola keuangan bisa ditingkatkan menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK wilayah Sultra pada tahun 2018 nanti. “Konut saat ini menyandang predikat terbaik dalam pengelolaan keuangan berdasarkan hasil evaluasi program pelaksanaan APBD dari 17 kabupaten/kota di Sultra yang dilaksanakan di provinsi Sultra,” ujar Ruksamin.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konut, Marthen Minggu menambahkan jika waktu SKPD untuk melaksanakan program tinggal 50 hari. Makanya kesempatan itu harus dimaanfaatkan sebaik mungkin agar pekerjaan yang direncanakan berjalan sesuai waktu.

“Bendahara masih memiliki waktu untuk membuat laporan pertanggungjawaban sebelum masuk tahun anggaran baru,” ungkap Marthen Minggu. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top