Konkep Gelar Pilkades Serentak Pekan Depan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Konawe Kepulauan

Konkep Gelar Pilkades Serentak Pekan Depan

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) memastikan, agenda pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak akan digelar Selasa (10/10). Kepala DPMD Konkep, Jamhur Umirlan mengatakan, Pilkades serentak diikuti 60 desa.

“Sesuai waktu yang ditentukan. Tidak ada penundaan waktu. Saat ini logistik kartu suara tinggal disebar ke tiap tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di 60 desa,” jelasnya, Kamis, (5/10). Sementara itu, dua desa yakni Lamoluo di Kecamatan Wawonii Barat dan Wakadawu di Wawonii dinyatakan batal mengikuti Pilkades serentak 2017 karena ditemukan berbagai pelanggaran.

Sementara itu, Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi juga bertemua Kapolres Kendari, AKBP Jemy Junaedi, Kamis (5/10). Diketahui, Polres Kendari akan mengirim lebih dari 100 personelnya untuk menjaga stabilitas keamanan jelang Pilkades serentak.

“Sejauh ini tidak ada potensi keributan menjelang Pilkades. Tetapi kami mengantisipasi, jangan sampai ada hal-hal yang tak diinginkan,” jelas Andi Muh. Lutfi. Menurutnya, Pilkades berbeda dengan pemilihan bupati dan gubernur.

Pasalnya pemilihan orang nomor satu tingkat desa itu sarat sentiman pribadi. Sebab kemenangan hasil Pilkades dibacakan langsung di hadapan para calon kepala desa. “Lebih baik mengantisipasi sebelum kita menyesal. Soalnya hasil Pilkades ini dibacakan langsung di hadapan para calon,” tuturnya. Konkep-2 itu berharap Pilkades yang dihelat pekan depan berjalan lancar. Tidak ada perselisihan baik para calon maupun kelompok pendukung. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top