Dinkes Konawe Usul Kendaraan Operasional – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe

Dinkes Konawe Usul Kendaraan Operasional

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Personel Nusantara Sehat (NS) berpose bersama Kepala Dinkes Konawe, M. Aris (duduk), setelah melaporkan kondisi pelayanan kesehatan di daerah masing-masing.

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan pelayanan kesehatan di berbagai daerah, utamanya wilayah tertinggal seperti Routa, Asinua, dan Latoma sedang dimaksimalkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Kesehatan (Dinkes). Saat ini, instansi teknis tersebut membutuhkan sarana penunjang bagi ujung tombak di daerah pedalaman, seperti kendaraan operasional.

Kepala Dinkes Konawe, M. Aris mengatakan, pihaknya telah mengajukan usulan kendaraan operasional bagi peserta Nusantara Sehat (NS) yang ditempatkan pada daerah terjauh di Konawe. “2016 lalu, kita diberikan personel NS yang ditempatkan di Latoma sebanyak enam orang. Nah, tahun ini kita dapat lagi di Routa enam orang, Asinua enam orang dan Laosu lima orang. Semua daerah terpencil sukar dijangkau dengan kendaraan biasa. Makanya saya usulkan mobil full cabin supaya mempermudah mobilisasi mereka, apalagi jarak antar desa jauh dan medannya cukup sulit,” jelasnya, Kamis (5/10).

Aris mengaku sangat bersyukur ada personel kesehatan dalam program NS yang ditempatkan di Konawe. Sebab keberadaan mereka sangat membantu pelayanan kesehatan di daerah terpencil. Mengingat, akses ke daerah itu sangat jauh dan susah jaringan telepon, sehingga banyak tenaga medis yang tak sanggup. Namun dengan adanya personel NS, pelayanan kesehatan di daerah tersebut bisa lebih maksimal.

“Kami selalu memantau keadaan mereka di sana. Mereka juga selalu melaporkan kendala dan kebutuhan pada kami, sehingga sampai saat ini saya katakan mereka sangat membantu, bahkan sangat berjasa. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada kendala selama penugasan mereka di sana, selain akses jalan dan mobilisasi. Makanya, saya harap usulan kendaraan operasional yang kami ajukan ke DPRD tidak dicoret,” pintanya. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top