Bupati Konut Lantik 162 Pejabat Eselon – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Utara

Bupati Konut Lantik 162 Pejabat Eselon

HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
Suasana pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di Aula Anawai Ngguluri, Konut, kamis(5/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin kembali mereposisi pejabat lingkup pemerintahannya. Ada 162 pejabat eselon yang berganti dari satu dinas ke instansi lainnya. Ada pula pejabat eselon II yang kini dinonjob. Seremoni pelantikan itu dilakukan di Aula Anawai Ngguluri, Pemkab Konut, Kamis (5/10).

Pejabat eselon yang dilantik tersebut diantaranya eselon II sebanyak tujuh orang. Mereka adalah Kadis PU-Pera, Ir. Majenuddin menggantikan Rahmatullah yang mencalonkan diri menjadi bupati Konawe. Posisi yang ditinggalkan Majenuddin sebagai Asisten II diisi Arifini Tumowa yang sebelumnya sebagai staf ahli.

Selain itu, Muhardi Mustafa yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Transnaker bertukar posisi dengan Kadisperindakop menggantikan H. Djuswan. Plt Kepala BPBD, Raga kini telah didefinitifkan menjadi pimpinan pada instansi tersebut. Tak hanya itu, Damri yang menjabat sebagai Sekretaris Disdukcapil menduduki posisi Staf Ahli Pemkab Konut. Sementara pejabat yang dinonjob adalah Kepala Pemadam Kebakaran, Udir Sudirman. Posisi yang ditinggalkan diisi oleh Nafsahu yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli.

Sementara pejabat eselon III yang mendapat posisi sebanyak 32 orang dan eselon IV 132 orang. Dalam seremoni pelantikan itu, Bupati Konut, Ruksamin dan Wakilnya, Raup tak berada di tempat. Sekretaris Kabupaten, dr. Martaya didaulat melantik 162 pejabat tersebut.

“Pergantian pejabat eselon II, III dan IV merupakan bagian dari dinamika organisasi birokrasi. Dengan penyegaran ini harus ada peningkatan kinerja setiap ASN. Ini juga berkaitan dalam rangka optimaliasi kinerja sehingga program bupati terlaksana dengan baik,” ujar Martaya yang ditemui usai pelantikan. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top