Wali Kota Baubau Minta Masyarakat Jaga Kondisi Rusunawa – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Bau-bau

Wali Kota Baubau Minta Masyarakat Jaga Kondisi Rusunawa

AKHIRMAN/KENDARI POS
Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin (kanan) bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Sri Hartoyo (kiri) saat menandatangani prasasti peresmian Rusunawa.

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Kota Baubau yang telah lebih dulu menempati rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di kawasan Kota Mara bisa bernapas lega. Legalitas pemanfaatan hunian tersebut telah ada. Pemerintah pusat dan pemerintah kota (Pemkot) Baubau telah meresmikannya sejak Selasa (3/10) lalu.

“Untuk dipahami, Rusunawa adalah hunian atau tempat tinggal bersama. Makanya, tata krama dan tenggang rasa harus dimiliki semua penghuni, agar keharmonisan bisa tetap terjaga. Kemudian, kondisi lingkungan harus diperhatikan sehingga tetap bersih untuk kenyamanan bersama. Tentu semua itu dibawa koordinasi kepala pengelola Rusun,” pesan Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sri Hartoyo.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, H. AS Tamrin meminta masyarakat tetap menjaga kondisi Rusun agar tetap bersih dan tertata. Sebab, letaknya sangat strategis dan tepat di kawasan ruang terbuka hijau (RTH).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan Kota Baubau, Muslihi mengungkapkan, kondisi Rusun mengalami kerusakan. Semua akan kembali diremajakan untuk memberi kenyamanan kepada para penghuni. Rusunawa yang ada di kawasan Kota Mara itu terdiri dari dua twin blok (TB). Masing-masing blok terdiri atas lima lantai dan 99 kamar. Sehingga total keseluruhan hunian yang tersedia 198 kamar. “Jadi, untuk lantai I dan II khusus untuk tempat tinggal para lansia. Sementara untuk lantai III sampai V berlaku untuk umum,” pungkasnya. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top