Pemkab Koltim Butuh 2.000 PNS – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Timur

Pemkab Koltim Butuh 2.000 PNS

Kepala BKD Koltim. Mirtini Balaka

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang saat ini bertugas di pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) dianggap masih minim. Data Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Koltim, mencatat saat ini ada sekitar 2.050 PNS dan 800 honorer. Dengan jumlah tersebut, masih dibutuhkan pamong daerah hingga 2.000 orang.

Kepala DKSDM Koltim, Murtini Balaka mengaku, jumlah PNS tersebut terlihat banyak, namun semua tersebar pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Padahal setiap dinas teknis banyak membutuhkan staf dan kepala seksi. “Selama ini kekurangan itu sebagian diisi honorer untuk membantu pelayanan pada masyarakat. Sedangkan gaji mereka dialokasikan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Koltim,” kata Murtini Balaka saat ditemui, Rabu (4/10).

Ia berharap, saat ada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Sultra, agar Koltim mendapat kuota yang banyak. Apalagi sejak beberapa tahun belakangan ini, tak ada perekrutan PNS. “Padahal Koltim adalah salah satu daerah otonom yang baru terbentuk, masih banyak membutuhkan tenaga kerja. Selain masih minim, jumlah PNS juga terus berkurang karena ada yang pensiun. Jika tidak segera diisi, maka pelayanan kepada masyarakat akan mengalami sedikit hambatan,” alasan Murtini Balaka. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top