Nurdin Halid : Sudah Final Golkar ke Ali Mazi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Nurdin Halid : Sudah Final Golkar ke Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Arah dukungan Partai Golkar dalam pemilihan gubernur Sultra mulai mengerucut. Ali Mazi disebut sudah mengantongi dukungan partai pemilik 7 kursi di DPRD Sultra tersebut. Kendati begitu, hingga sekarang belum ada surat keputusan (SK) resmi dari dewan pimpinan pusat (DPP) Golkar.

Penegasan terkait rekomendasi dukungan kepada Ali Mazi disampaikan Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid. Menurut dia, sudah final Golkar akan diserahkan kepada mantan gubernur Sultra tersebut. “Sudah pasti ke Ali Mazi. Sekarang tinggal tunggu SK resminya saja,” tegas Nurdin Halid.

Dia mengakui kalau secara resmi rekomendasi memang belum ada, tapi itu hanya mekanisme saja. “Secara resminya belum. Tapi keputusan DPP sudah dipastikan kepada Ali Mazi. Tinggal diplenokan untuk membuat sah rekomendasi tersebut,” katanya. Soal kapan rekomendasi tersebut akan dikeluarkan DPP kepada Ali Mazi, Nurdin masih merahasiakannya. “Dalam waktu dekat, kita akan segera keluarkan rekomendasinya. Tunggu saja, akan ada saatnya untuk disampaikan,” jelasnya.

Ketua Harian DPD Golkar Sultra, Imam Alghazali mengatakan, hingga kini belum ada rekomendasi dukungan dari partainya. Kata dia, pihaknya sudah sampaikan ke DPP sejak pekan lalu. “DPP yang punya kewenangan memutuskan. Kemungkinan akhir bulan ini SK-nya keluar,” ungkap Imam saat dihubungi, Kendari Pos.

Sementara itu, Rusda Mahmud saat ini masih bergerilya di Jakarta. Dia memperkuat komunikasi politik dengan DPP Parpol tempatnya mendaftar sebelumnya. Meski belum dapat dukungan Parpol, namun dia optimis 1.000 persen bisa maju di Pilgub Sultra. “Saya tetap optimis. Kalau tidak serius mana mungkin saya lakukan sampai sejauh ini,” kata Rusda saat ditemui di kompleks perkatoran DPR RI di Jakarta, kemarin.

Dia mengaku sedang lobi DPP untuk memantapkan dukungan. Soal kemungkinan Parpol yang akan mendukung, mantan bupati Kolaka Utara (Kolut) belum mau terbuka. “Saat ini masih komunikasi. Semoga dalam waktu dekat, sudah bisa keluar,” harapnya. Rusda dikabarkan sebentar lagi dapat dukungan PDI Perjuangan, Demokrat, PKB dan Hanura. Namun, dia masih enggan berkomentar. Menurutnya, kalau sudah tiba saatnya pasti akan disampaikan. “Tidak elok kalau saya sampaikan sekarang. Ada saatnya untuk itu,” imbuhnya. (yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top