Kompetensi 23 Pejabat Eselon II Muna Diuji, Lima Izin Tiga Absen – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Muna

Kompetensi 23 Pejabat Eselon II Muna Diuji, Lima Izin Tiga Absen

Suasana pejabat ketika melaksanakan ujian.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mencoba memperlihatkan jika penunjukan pejabat eselon II selama ini sudah sesuai kompetensinya. Rabu (4/10), 23 pejabat menjalani job fit sesuai surat Bupati Muna nomor 840/10505 merujuk pada undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN). Pejabat pembina kepegawaian diberi kewenangan melakukan evaluasi penilaian kinerja secara periodik, terhadap program kegiatan yang telah ditetapkan dalam sasaran kinerja pegawai (SKP).

Tim asesmen yang melakukan job fit tersebut berasal dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). Bupati Muna, LM Rusman Emba tak banyak memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan, evaluasi kinerja merupakan suatu keharusan. Itu dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap masyarakat dalam menjalankan birokrasi secara profesional. “Saya berharap setiap prosedur harus diikuti. Jadi bisa ditahu mana yang ahli dibidangnya sehingga sasaran kebutuhan daerah bisa terjawab, ” pinta Rusman Emba di Aula Galampano, Rabu (4/10/2017).

Sementara itu, Kepala Biro Umum LAN, Sunardi mengaku, kegiatan ini untuk merealisasikan dan menindaklanjuti permohonan Bupati Muna pada lembaganya terkait asesmen kompetensi pejabat eselon II lingkup Pemkab Muna. “Kami diminta untuk melakukan job fit dan asesmen. Mohon berkomitmen mengikuti kegiatan ini sampai paripurna besok (hari ini). Sebagai bahan pertimbangan pejabat pembina kepegawaian dalam menentukan kebijakan ASN lebih lanjut. Kami akan bekerja profesional sesuai aturan yang ada. Hasil ini kami sampaikan pada tim Pansel untuk dipakai sebagai dasar pengambilan keputusan. Khususnya dalam pembinaan kepegawaian,” pungkasnya.

Kepala BKPSDM Muna, La Kusa juga mengatakan, yang pasti job fit dilakukan agar bisa diketahui, penempatan pejabat selama ini apakah sudah sesuai bidangnya atau tidak. “Saya juga tidak bisa pastikan, apakah saya tetap sebagai Kepala BKPSDM atau tidak,” singkatnya. Sementara itu, 23 pejabat esolon II yang mengikuti job fit mulai dari Sekretaris Kabupaten (Sekab), Kepala SKPD, Asisten hingga staf Ahli Bupati.

Sementara, pejabat eselon II yang izin adalah Kadis Nakertrans, Fadjaruddin Wunanto, Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Ld Hamalin, Kepala BPKAD, Ari Asis, Kepala Inspektorat, Arman Anwar serta Asisten III, Eddy Uga. Sementara yang tak hadir, Kadis P3K Nursinah Taeda, Staf Ahli, Ratna Ningsih dan Asisten II, La Ode Andi Muna. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top