Komisi Informasi Sultra Harus Bersinergi dengan Pemerintah – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Komisi Informasi Sultra Harus Bersinergi dengan Pemerintah

Sekprov Sultra Lukman Abunawas melantik komisioner KIP Sultra dikantor Gubernur Sultra. Foto : ELYN IPO / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Arifudin Bakri, Supriadin, Muhammad Jufri L, Andi Hatta dan Husnawati resmi menjadi anggota Komisi Informasi Provinsi Sultra sejak kemarin. Itu ditandai dengan pengambilan sumpah oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Lukman Abunawas di kantor Gubernur Sultra, Rabu (4/10).

Dalam sambutannya, Sekprov Sultra Lukman Abunawas berharap banyak atas peran aktif KIP tersebut. Informasi kata dia memasuki era keterbukaan yang tidak mengenal batas ruang dan waktu. Namun karena itu pula, informasi bisa menjadi sumber masalah yang sulit dikendalikan. “Ini tugasnya KIP supaya menetralisir adanya masalah,” katanya.

Ia berjanji akan mengupayakan bantuan anggaran yang cukup bagi KIP Sultra. Namun, sebagai stimulan untuk itu, KIP sudah harus menunjukan kinerja yang baik lebih dulu. “Harus baik-baik dengan pemerintah dalam artian positif, bersinergi dalam pembangunan maksudnya,” ungkap mantan Bupati Konawe dua periode ini. Usai dilantik kelima komisioner itu langsung menggelar rapat tertutup. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra, Kusnadi mengatakan KIP Sultra periode 2017-2021 kini sudah mulai bekerja. “Ini kita langsung gelar rapat membicarakan agenda ke depan,” ujar Kusnadi. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top