Bupati Butur Resmikan BNI KCP Ereke – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton Utara

Bupati Butur Resmikan BNI KCP Ereke

Bupati Butur, Abu Hasan saat meresmikan BNI KCP Ereke ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita. Foto : Hadrian/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Cabang Pembantu (KCP) PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Persero resmi hadir di Kabupaten Buton Utara (Butur). Peresmian BNI KCP Ereke yang beralamat di Kompleks Perkantoran Praja Sara’ea itu diresmikan langsung Bupati Butur Abu Hasan yang ditandai dengan pemotongan pita, Rabu (4/10).

Pada acara peresmian itu dihadiri CEO BNI Wilayah Makassar Edy Awaludin, Head Of Network And Service BNI Moh Robani, Pimpinan Cabang BNI Baubau Jusran Buraera, Ketua DPRD Butur Rukman Basri Zakaria, Plt Sekda Butur La Ode Siam, dan kepala satuan kerja perangkat daerah Butur. CEO BNI Wilayah Makassar, Edy Awaludin menuturkan, BNI merupakan bank pertama yang diresmikan pemerintah tahun 1946 silam. Kini, usianya telah mencapai 71 tahun terus eksis dan berkontribusi dalam membangun negeri. Outlet BNI telah menyebar di seluruh tanah air dan pusat kota hingga ke daerah. Jumlah layanan dan nasabah BNI terus berkembang.

“Alhamdulillah, outlet BNI KCP Ereke akhirnya diresmikan. Ini merupakan outlet yang ke-99 dan ATM yang ke- 999 dalam lingkup BNI Wilayah Makassar, membawahi atau meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Maluku,” kata Edy Awaludin saat memberikan sambutan. Edy Awaludin menambahkan, BNI terus berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan hadir memberikan kemudahan serta kelancaran dalam transaksi keuangan bagi warga Butur. “Hadirnya BNI Ereke sebagai outlet pertama di Butur dan merupakan yang keempat menjadi kelolaan BNI KCP Baubau. Setelah KCP Raha, KCP Wakatobi dan Kantor KAS Pasarwajo,” jelasnya.

Dia menambahkan, BNI siap memberikan jasa pinjaman kepada warga Butur yang mau jadi nasabah. Tak hanya itu, pihaknya optimis BNI KCP Ereke akan bekerjasama dengan baik dengan Pemda Butur dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi. Sekaligus, membantu mewujudkan Butur yang aman, religius dan berbudaya.

Bupati Butur, Abu Hasan berharap, hadirnya kantor cabang pembantu BNI mendorong percepatan perekonomian Butur. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini membuka peluang bakal menjajaki kemitraaan. Salah satunya, menggandeng perbankan dalam rangka kerjasama transaksi keuangan daerah. “Saya selaku kepala daerah mengucapakan selamat atas peresmian BNI KCP Ereke,” imbuhnya. (b/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top