BLUD Djafar Harun Kolut Prioritaskan Gaji Honorer – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka Utara

BLUD Djafar Harun Kolut Prioritaskan Gaji Honorer

BLUD RS Djafar Harun Kolaka Utara. Foto : MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Keberadaan tenaga honorer di lingkup Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Djafar Harun Kolaka Utara dianggap memiliki peran penting dalam mengoptimalkan pelayanan di rumah sakit tersebut. Agar merasa tidak diabaikan, manajemen rumah sakit mengutamakan pembayaran gaji para pengabdi tersebut.

Dirut BLUD Djafar Harun, dr. Syarif Nur, Sp.OG menjelaskan, setiap awal bulan, penerimaan gaji 106 honorer didahulukan dibanding yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS). “Kalau yang PNS sudah jelas gajinya dan tidak akan ke mana. Kalau honorer kita tahu gajinya berapa, hingga hanya itu yang mereka harap segera diterima,” kata Syarif, Rabu (4/10).

Meski keuangan daerah sedang mengalami rasionalisasi akibat pemangkasan alokasi dana dari pemerintah pusat, namun pihak rumah sakit belum ada niat mengurangi tenaga medis. Untuk diketahui, para honorer diberi upah Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu sesuai kinerja dan absensi. “Tinggal bagaimana anggota dewan (DPRD Kolut) menyikapi kondisi rumah sakit ini,” harap Syarif Nur. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top