Berusia Enam Tahun, Fakultas Kedokteran Tingkatkan Prestasi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

Berusia Enam Tahun, Fakultas Kedokteran Tingkatkan Prestasi

Puncak perayaan ulang tahun FK-UHO yang dilaksanakan 30 September 2017 lalu. Foto : Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Fakultas Kedokteran Universitas Halu Ooleo (FK-UHO) genap berusia enam tahun pada tanggal 30 September lalu. Pertambahan usia menjadi sumber motivasi untuk terus mencetak karya terbaik. Makanya, detik-detik menjelang perayaan ulang tahun FK UHO pun diwarnai sejumlahaksi sosial. Tujuannya, tidak lain untuk membiasakan para calon dokter berbaur dengan lingkungan sekitar dalam aksi kemanusiaan.

Koordinator Acara, Parawansyah, M.Kes., mengungkapkan bahwa secara umum, rangkaian aksi jelang puncak ulang tahun FK-UHO terbagi enam sesi. Mulai dari pekan olahraga dan seni yang diisi dengan lomba tarik tambang, futsal, tenes meja, bulu tangkis, bola gotong dan menyanyi. Lanjut ke pekan ilmiah dengan seminar yang disponsori oleh Laboratorium Klinik Prodia. “Selanjutnya adalah pekan penghijauan yang berlokasi di taman laboratorium terpadu FK UHO. Lalu pekan pengabdian yang kita fokuskan di Panti Asuhan Amaliah, Panti Asuhan Al-Ikhlas dan Panti Sosial Tresna Werdha,” ungkapnya.

Perayaan milad FK UHO (30/9) pekan lalu, pelepasan balon jadi penanda naiknya level usia sebagai parameter menuju kedewasaan yang sejati. Setelahnya, jalan santai pun digelar dengan rute Stadion Mini, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan kembali ke FK UHO. “Senam pagi bersama bahkan bagi-bagi doorprice yang diselingi persembahan lagu dan tarian oleh setiap angkatan makin menambah semaraknya acara,” ujarnya.

Di waktu berbeda, Dekan FK UHO, dr. Hj. Juminten Saimin, Sp.OG(K). mengatakan, di ulang tahun FK UHO yang keenam, bukan saja prestasi akademik yang harus didongkrak. Yang tidak kalah penting, kualitas diri mahasiswa juga harus diarahkan lebih baik. “Menjadi dokter adalah sebuah profesi yang luhurs yang berhubungan langsung dengan kemanusiaan. Makanya, dies natalis FK adalah salah satu momen yang paling tepat,” pungkas Juminten. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top