31 Polisi Resmi Bergabung di Brimob, Kapolda Pimpin Upacara Pembaretan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

31 Polisi Resmi Bergabung di Brimob, Kapolda Pimpin Upacara Pembaretan

Penyematan baret yang dilakukan Kapolda Sultra, Brigjen Pol, Andap Budi Revianto di Markas Brimob Polda Sultra. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Empat personel Brimob Polda Sultra melalukan manuver turun dari helikopter yang mengudara. Sebuah gubuk yang diduga persembunyian sekelompok orang berbahaya jadi sasaran penggerebekan Brimob yang bersenjata lengkap. Personel Brimob tak menemukan satupun sasaran. Dalam gubuk, personel Brimob terdapat bom yang disimpan pelaku sebelum kabur.

Anggota Brimob bergerak cepat meninggalkan gubuk yang sudah dipasangi bom. Hanya hitungan detik, bom meledak. Seluruh personel Brimob selamat. Kejadian itu hanyalah sebuah simulasi yang dilakukan 31 anggota Brimob Polda Sultra dalam rangka upacara kemampuan dasar dan pembaretan bagi bintara remaja angkatan XLI (41,red) tahun 2017 di Markas Brimob, Rabu (4/10).

Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto yang memimpin upacara pembaretan melakukan penyematan baret kepada perwakilan Brimob yang sudah mengikuti pendidikan di SPN Anggotoa, Konawe. Pemberian baret tersebut, setelah mereka dianggap matang dalam mengikuti pelatihan dasar Brimob.

Selama tiga bulan 31 personel dilatih untuk menguasai dasar kemampuan Brimob. “Dilatih untuk mengenal apa itu fungsi Brimob. Ada tujuh kemampuan yang harus dikuasai anggota Brimob,yakni penanggulangan huru-hara, penindakan teror, penjinakan bom, anti anarkis, kimia biologi, radioaktif, dan rescue,”kata Kombes Kasero Manggolo, Komandan Satuan Brimob Polda Sultra.

Kombes Kasero mengatakan 31 anggota Brimob ini adalah personil Polri angkatan 41 yang berpendidikan di SPN Anggotoa, Konawe. Puluhan bintara remaha itu resmi menjadi warga Brimob Polda Sultra. Selanjutnya, mereka akan mengikuti pelatihan Pratama Gegana dan Pratama Pelopor. Pelatihan ini sebagai peningkatan kemampuan para personel. Sebagai warga Brimob kata Kombes Kasero, semua personel wajib memiliki keahlian tersebut. “Karena ini, berkaitan dengan tugas-tugas Brimob di lapangan nanti. Pada intinya kami berharap, 31 personel ini dapat diandalkan di lapangan,”katanya

Sementara itu, Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Revianto memberikan sipirit kepada 31 anggota Brimob yang diberikan baret. Semua warga Brimob harus menjalankan tugasnya dengan baik. Selalu asah kemampuan, agar dalam bertindak di lapangan sesuai dengan standar operasional. “Yang paling penting adalah selalu menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh,” ujar Brigjen Andap Budhi Revianto. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top