Alhamdulillah…..112 Rumah Warga Soloi Agung di Butur Dialiri Listrik – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton Utara

Alhamdulillah…..112 Rumah Warga Soloi Agung di Butur Dialiri Listrik

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah 72 tahun Indonesia merdeka, warga Desa Soloi Agung, Kecamatan Kulisusu Barat di Kabupaten Buton Utara (Butur) akhirnya bisa menikmati fasilitas penerangan listrik. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Baubau mencatat, 112 rumah warga di desa itu telah teraliri daya listrik. Simbolik penyalaan listrik di desa itu dilakukan Bupati Butur, Abu Hasan bersama Wakilnya, Ramadio dan Manager PLN Rayon Baubau, Arif Budi Kurniawan.

Dalam kesempatan tersebut, Abu Hasan berharap, program listrik masuk desa itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pendapatan warga. Ia mengapresiasi,  program pemerintah pusat menargetkan semua desa tersentuh  listik. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengaku, telah memerintahkan camat untuk mendata tanaman yang harus ditebang agar listrik masuk di semua desa.  Jika membutuhkan ganti rugi, warga bisa melapor ke pemerintah atau ke camat.

Meski sudah menikmati fasilitas listrik, warga Desa Soloi Agung ternyata juga belum tersentuh jaringan telepon. Abu Hasan berjanji, akan mengupayakan pembangunan infrastruktur  telekomunikasi di desa itu. Kepala PLN Rayon Baubau, Arif Budi Kurniawan menuturkan, pemerintah terus menyasar daerah  yang belum tersentuh listrik.

“Mudah-mudahan dengan masuknya listrik di Desa Soloi Agung dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. Tegangan listrik bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujar Arif Budi Kurniawan. Tercatat, tahun ini aa delapan desa telah dialiri listrik. Lima diantaranya di Buton Utara. Arif berharap, masyarakat pro aktif membantu kerja petugas PLN dalam pekerjaan pemasangan jaringan. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top