Perusahaan Diminta Taat Salurkan Dana CSR – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Aneka

Perusahaan Diminta Taat Salurkan Dana CSR

KAMARUDDIN / KENDARI POS
Ketua Forum CSR Sultra, Herry Asiku (kiri) saat memimpin rapat kerja bersama perusahaan di Sultra, Senin (2/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi Sultra dalam kendali Herry Asiku meminta perusahaan taat menyalurkan dana CSR kepada masyarakat dimana mereka beraktivitas. Sebab, ada hak masyarakat di dalamnya.

Ketua Forum CSR Sultra, Herry Asiku menegaskan pemberian CSR perusahan-perusahaan kepada penerima harus tersalurkan dengan baik sesuai regulasi. Penyaluran CSR sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 Tahun 2012 tentang tanggungjawab sosial dan lingkungan. “Tentunya bagaimana pemanfaatan CSR itu bisa disalurkan dengan baik dan diterima oleh yang benar-benar membutuhkan bukan malah dimanfaatkan oleh orang yang salah,” ujar Herry Asiku usai rapat kerja bersama beberapa perusahaan besar di Sultra pemberi CSR. Salah satunya PT Antam, Senin (2/10).

Herry Asiku yakin jika dana CSR tersalurkan dengan baik maka masyarakat tidak dirugikan. Dia minta agar perusahaan dapat memetakan penerima CSR di tempat masing-masing sehingga distribusinya merata dalam suatu wilayah. Jangan monoton pada satu tempat saja. “Jadi terkordinasi dengan baik sehingga tidak ada lagi yang dapat CSR disitu-situ saja,” tegasnya.

Untuk jalur koordinasi ke atas, Forum CSR akan intens berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Sultra, khususnya Dinas Sosial Sultra yang selama ini bertugas mengontrol distribusi CSR. Dinas Sosial akan menentukan masyarakat yang berhak mendapatkan CSR dari perusahaan. “Dinas Sosial memiliki peran penting. Dan bila ada masyarakat sekitar perusahaan yang tidak mendapatkan penyaluran CSR, maka dapat melapor ke Forum CSR langsung dan ke Dinas Sosial,” imbau Herry Asiku. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top