PAN Sultra Target Dua Kursi DPR RI – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

PAN Sultra Target Dua Kursi DPR RI

Sukarman AK

KENDARIPOS.CO.ID — Pada Pemilu 2019, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat tambahan satu kursi di DPR senayan. Tak heran, beberapa partai politik (Parpol) mulai fokus membidik tambahan kursi tersebut tak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN). Sebagai Parpol terbesar di Sultra, target PAN tidak muluk-muluk. Berkaca pada hasil Pemilu tahun 2014, PAN berpeluang besar menambah satu kursi DPR RI.

Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, Sukarman optimis partainya bisa meraih target dua kursi senayan. Makanya, PAN telah mulai melakukan langkah-langkah strategis. “Dengan adanya tambahan kuota tersebut, maka semakin banyak wakil kita yang berjuang di pusat. Paling tidak, bisa menjembatani program-program pembangunan di Sultra. Untuk itulah, kami berharap bisa meraih tambahan satu kursi,” katanya.

Pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019, PAN akan mengusung kader terbaik. Tidak hanya untuk kursi DPR RI, namun juga kabupaten/kota. Untuk merealisasikan hal itu, PAN akan menggodok kader yang akan diusung. Makanya, pihaknya terus melakukan konsolidasi. Pasalnya, PAN menargetkan penambahan kader yang duduk dilegislatif pada Pemilu mendatang.

Saat ini kata Sukarman, kandidat calon legislatif (Caleg) PAN masih dalam proses penggodokan. Ia berharap 17 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN secara bersamaan bisa mengusulkan Caleg dari daerah masing-masing. Dengan begitu, DPW bisa mempertimbangkan mana caleg yang bisa diusung di provinsi maupun pusat.

Meskipun tengah melakukan persiapan, PAN tidak akan terburu-buru memutuskan siapa kader yang akan diusung ke senayan. Apalagi saat ini, PAN tengah fokus pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar tahun 2018 mendatang. Pasalnya, ada empat moment pesta demokrasi yang bakal menjadi penentu peluang partai pada Pemilu 2019. Makanya, PAN harus bisa memenangkan calonnya pada pemilihan gubernur (Pilgub) dan Pilkada di tiga daerah lainnya yaitu Kolaka, Konawe, dan Baubau. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top