KPU Koltim Dapat Suport Anggaran Rp 5 Miliar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

KPU Koltim Dapat Suport Anggaran Rp 5 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk membiayai tahapan pemilihan gubernur (Pilgub) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Timur (Koltim) mendapat suport anggaran sebesar Rp 5 miliar. Alokasi daftar penyerahan isian pelaksanaan anggaran (DIPA) bersumber dari APBD Sultra tahun 2017. Dana ini diporsikan untuk membiayai anggaran sosialisasi, rekruitmen panitia pemungutan suara kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) termasuk perencaan dan penyusunan program.

Plt. Sekertaris KPU Koltim, Rosita mengatakan dana ini hanya diperuntukan untuk membiayai kegiatan tahun 2017. Untuk kegiatan tahun 2018, pengalokasian anggaran akan dibahas pada penyusunan APBD 2018. Tentunya, proses pembiayaannya disesuaikan dengan tahapan. Saat ini, estimasi anggaran Pilgub-nya masih tahapan pembahasan.

“Dana Rp 5 miliar ini hanya bisa digunakan tahun ini. Kalau tahun depan lain lagi. Yang pastinya, anggaran ini sudah diperhitungkan dan disesuaikan dengan diporsikan kegiatan KPU. Terkait pembiayaan ini, kami sudah melakukan konsultasi dengan KPU provinsi,” katanya. Menyangkut penganggaran, KPU cukup terbuka. Setiap kegiatan, porsinya harus jelas. Hal ini semata-mata untuk memastikan pelaksanaan tahapan Pilgub di Koltim berjalan lancar. Untuk itulah, ia meminta dukungan semua pihak mensukseskan tahapan ini.

“Kami sangat terbuka soal penggunaan penganggaran karena dana yang digunakan merupakan uang negara. Pembelanjaannya juga harus jelas apa saja yang masuk dalam perencanaan kegiatan. Apalagi, mengunakan uang tersebut yang bersifat kepentingan pribadi atau golongan, sebab persoalan ini bakal berimbas pelanggaran hukum” pungkasnya. (b/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top