Hati-hati! Anda Beresiko Penyakit Jantung Bila Lakukan Kebiasaan Ini – Kendari Pos Online
Kesehatan

Hati-hati! Anda Beresiko Penyakit Jantung Bila Lakukan Kebiasaan Ini

KENDARIPOS.CO.ID — Studi terbaru berhasil menemukan kaitan antara kebiasaan tidak sarapan dengan resiko atherosclerosis. Atherosclerosis sendiri adalah sebuah kondisi di mana terjadi pengerasan dan penyempitan pembuluh darah arteri akibat penumpukan plak.

“Studi ini menyediakan bukti bahwa (tidak sarapan) adalah kebiasaan buruk yang dapat diubah demi mengurangi resiko penyakit jantung,” kata author studi Dr. Valentin Fuster seperti dikutip dari Express.co.uk.

Meski sudah banyak studi yang mempelajari manfaat makan pagi, namun studi ini adalah yang pertama menemukan mata rantai yang hilang antara sarapan dan atherosclerosis.

Hasil studi ini, menurut ahli gizi Tracy Parker adalah sebagai pengingat tentang betapa pentingnya sarapan untuk mencegah resiko penyakit jantung.

“Studi ini adalah salah satu pengingat bahwa bukan hanya apa yang kita makan, namun kapan kita makan itu juga mempengaruhi resiko (terkena penyakit jantung),” kata ahli gizi senior yang bekerja di British Heart Foundation itu.

“Studi seperti ini dapat menjadi buah pikir yang baik, khususnya bagi mereka yang suka melawati makan paginya dan menginsipari kita untuk makan makanan yang sehat untuk memulai hari dan menjaga jantung yang sehat.”

(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top