Dua Bulan Ditahan, Kolesterol Nur Alam Naik – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Dua Bulan Ditahan, Kolesterol Nur Alam Naik

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mengenakan rompi oranye saat keluar dari gedung KPK, Jakarta, Rabu (05/07/2017). Dok/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam, kini masih menjalani proses hukum sebagai tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak ditetapkan sebagai tersangka awal Juli 2017 lalu terkait persoalan izin pertambangan. Kepala Protokoler Pemprov Sultra, Bely mengatakan saat ini kondisi Nur Alam dalam kondisi sehat dan baik. “Beliau dalam kondisi sehat, hanya pola makan yang tidak terkontrol sehingga membuat kolesterol sedikit naik,” jelasnya, yang ikut menemani pemeriksaan kesehatan Nur Alam, kepada Kendari Pos, di Jakarta.

Menurut Bely, sudah banyak saran yang diberikan akar kolesterol mantan Ketua DPW PAN Sultra tersebut bisa normal kembali. Misalnya dengan cara mengatur pola makan. Selain soal kondisi kesehatan Bely juga mengatakan jika ada beberapa permintaan dari pasangan Saleh Lasata tersebut seperti program pembangunan yang sudah direncanakan segera dituntaskan. Salah satunya adalah pembangunan masjid Al Alam. Dia ingin, ketika masa jabatannya berakhir, masjid yang berdiri di atas Teluk Kendari itu juga selesai dan bisa dimanfaatkan masyarakat.

Tak hanya soal masjid, suami anggota DPR RI Tina Nur Alam ini juga mengharapkan destinasi wisata Bokori dan pembangunan tower BPD dimaksimalkan. Termasuk beberapa proyek pembangunan jembatan juga tak luput dari perhatiannya. “Program Sultra Beribadah juga harus terus dilakukan, tidak boleh berhenti,” pesan Nur Alam kepada sejumlah pejabat Pemprov Sultra yang menemaninya memeriksa kesehatannya di Jakarta.

Gubernur Sultra dua periode ini juga meminta para kepala SKPD untuk selalu kompak dalam bekerja. Serta memastikan program yang sudah direncanakan diselesaikan dengan baik. Tak hanya itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sultra yang selalu mendoakan kebaikan untuknya. “Bagaimana pembangunan masjid Al Alam, jembatan, pembangunan menara BPD dan juga bagaimana keadaan di Bokori,” kata Bely menirukan pertanyaan Nur Alam.

Bely menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan lampiran foto-foto pembangunan. “Kita printkan dan perlihatkan ke beliau (Nur Alam,red) tentang progres pembangunan yang ada di Sultra. Termasuk masjid Al Alam, beliau mengusulkan agar pembangunannya dituntaskan. Beliau juga memberikan saran terhadap pembangunannya. Satu lagi, terkait dengan program Sultra Beribadah, beliau menanyakan hal tersebut dan kami bilang setiap Senin dan Kamis yasinan terus dijalankan,” beber Bely panjang lebar. (b/yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top