ADP-Sul Harus Bangun Pasar Anduonohu – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

ADP-Sul Harus Bangun Pasar Anduonohu

KENDARIPOS.CO.ID — Belum lagi dilantik sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari sejumlah pekerjaan rumah sudah menanti sentuhan tangan Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain (ADP-Sul). Salah satunya adalah pembangunan Pasar Anduonohu. Tugas itu bagian dari upaya pengembangan dan peningkatan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar perekonomian terus bertumbuh. ADP-Sul segera tancap gas merealisasikan visi misinya setelah dilantik.

Wali Kota Kendari, Asrun menitipkan kepada penerusnya agar terus memperhatikan pasar-pasar di Kota Kendari karena bagian dari usaha kecil dan menengah. Kondisi pasar Anduonohu saat ini sudah over kapasitas. Pedagang banyak yang terpaksa berjualan di luar area pasar.

“Karena faktor anggaran sehingga pasar Anduonohu tidak masuk dalam program pembangunan tahun 2017 ini. Namun untuk perencanaannya sudah kami pikirkan, dan mudah-mudahan bisa menjadi program prioritas wali kota baru,” ujar Wali Kota Kendari dua periode, beberapa waktu lalu.
Lahan Pasar Anduonohu yang terbatas tentu akan menjadi kendala dalam perencanaan pembangunan. Namun kata bakal calon Gubernur Sultra, persoalan lahan bukan menjadi kendala berarti. Pembangunan pasar itu harus diprioritaskan. “Yang jelas pembangunannya harus dilakukan dan dianggarkan untuk tahun 2018,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari, Syam Alam mengatakan pembangunan Pasar Anduonohu sudah masuk dalam desain Pemkot tahun anggaran 2018. Namun menurutnya semua tergantung dari realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). “Pembangunan pasar adalah kebijakan strategis untuk mendukung dan menopang perekonomian kota. Yang jelas wali kota terpilih juga akan tetap konsen dengan UMKM karena masuk dalam visi misinya saat mencalonkan,” paparnya. (kmr/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top