Wakatobi Raih Penghargaan Budaya – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Wakatobi

Wakatobi Raih Penghargaan Budaya

PEMKAB WAKATOBI FOR KENDARI POS
Bupati Wakatobi, H Arhawi (tengah) saat menerima penghargaan kebudayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi baru saja menerima apresiasi berupa penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Derah pusat segi tiga karang dunia ini dianggap tak hanya sebatas mempertahankan melainkan semakin menyeriusi eksistensi nilai-nilai budaya yang telah terbangun selama ini.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi yang menerima langsung penghargaan ini sangat bersyukur atas capaian tersebut. Tak hanya itu, upaya Pemkab dan masyarakat Wakatobi dalam membangun dan melestarikan nilai-nilai kebudayaan daerah mendapat apresiasi luar biasa dari pemerintah pusat. Apalagi penghargaan ini hanya diterima lima kabupaten se-Indonesia.

“Ada beberapa kategori dan kategori kebudayaan hanya lima kabupaten yang mendapatkan penghargaan ini,” ungkap Arhawi, Senin (2/10) tanpa menyebut daerah dimaksud. Ia menambahkan, penghargaan kebudayaan yang diraih Wakatobi terkait komitmen Pemkab yang tetap melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal. Bahkan ada beberapa aset budaya di Wakatobi yang menjadi salah satu penilaian Kemendikbud RI.

“Termasuk budaya Karia’a, Bangka mbule-mbule dan pembangunan museum Bajo,” sambung Arhawi. Anugrah kebudayaan ini juga menjadi upaya pembinaan dan apresiasi terhadap sumber daya manusia. Dengan adanya pencapaian ini daerah berharap kedepan semakin eksis dalam meningkatkan budaya-budaya yang masih lestari maupun perlahan mulai menghilang. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top