Tips Alami Meningkatkan Sirkulasi Darah – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kesehatan

Tips Alami Meningkatkan Sirkulasi Darah

KENDARIPOS.CO.ID — Sirkulasi darah yang tepat dalam tubuh penting untuk kesehatan yang optimal. Dengan sirkulasi darah yang baik, maka nutrisi, mineral dan oksigen bisa di salurkan ke seluruh tubuh. Sirkulasi yang tepat bisa meningkatkan pertumbuhan sel dan fungsi organ. Sedangkan sirkulasi darah yang buruk bisa memengaruhi seluruh tubuh termasuk otak, jantung, organ hati, ginjal dan anggota badan. Hal ini menjadi faktor dalam berbagai masalah kesehatan.

Gejala umum dari sirkulasi darah yang buruk adalah mati rasa atau kesemutan di bagian tubuh tertentu, tangan dan kaki dingin, kelelahan pusing, rambut rontok, kulit kering, edema, sakit kepala, kram otot, nyeri di kaki dan detak jantung tidak teratur. Banyak faktor yang bisa memengaruhi buruknya sirkulasi darah seperti gaya hidup tidak teratur, merokok, mabuk, kafein, kebiasaan makan yang buruk dan duduk berjam-jam di tempat kerja. Hal ini juga bisa disebabkan kondisi medis seperti kehamilan, diabetes, kolesterol tinggi, penyakit tiroid, obesitas, tekanan darah tinggi, gangguan saraf, anemia, penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah dan alergi makanan.

Berikut ini beberapa tips alami meningkatkan sirkulasi darah, seperti dilansir laman Care2, Minggu (1/10). Dapatkan pijatan yang baik. Pijat menciptakan tekanan yang memaksa darah di daerah padat untuk mengalir. Tekanan ini juga memungkinkan aliran darah baru mudah bergerak ke berbagai bagian tubuh. Dapatkan pijatan yang baik beberapa kali dalam seminggu jika anda mengalami gejala sirkulasi darah yang buruk.

Tambahkan ramuan ke dalam makanan. Beberapa ramuan bagus untuk sirkulasi darah. Mereka memperkuat pembuluh darah dan membantu melepaskan arteri. Penelitian menunjukkan bahwa gingko biloba dan cabe rawit meningkatkan sirkulasi darah. Cabai rawit memperkuat pembuluh darah dan merangsang jantung sementara gingko biloba memperbaiki aliran darah yang akibatnya meningkatkan daya ingat. Ramuan bermanfaat lainnya termasuk bawang putih, jahe, bilberry dan peterseli.

Hal ini mengkhawatirkan karena orang Amerika rata-rata mengonsumsi 3,4 gram sodium sehari. Itu lebih tinggi dari yang direkomendasikan 2,3 gram per hari. Menghindari makanan kalengan dan membaca label makanan bisa membantu mengurangi sodium dalam makanan. Minum lebih banyak air. Air itu baik untuk kesehatan anda. Minum dua liter air setiap hari.

Tambahkan kacang ke dalam makanan. Kacang mengandung vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan sirkulasi darah. Menurut penelitian, almond mentah dan kenari bisa meningkatkan sirkulasi darah.(jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top