Tak Mau Borong Parpol, Kery : Makin Banyak Lawan, Makin Bagus – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Tak Mau Borong Parpol, Kery : Makin Banyak Lawan, Makin Bagus

Kery Syaiful Konggoasa

KENDARIPOS.CO.ID — Kery Saiful Konggoasa makin percaya diri menatap Pilkada Konawe, tahun depan. Sudah mengantongi dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasional Demokrat (Nasdem), langkahnya untuk maju sudah terbuka. Sebab, gabungan dua Parpol ini (9 kursi) sudah cukup untuk memenuhi syarat pencalonan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang hanya 6 kursi. Keyakinannya memenangkan Pilkada semakin mantap, karena wakilnya Guslin Topan Sabara juga orang berpengaruh di Konawe. Kombinasi keduanya, Kery sangat yakin bisa keluar sebagai pemenang. “Kendaraan politik sudah siap. Sekarang tinggal tunggu pendaftaran di KPU,” ujar Kery, kepada Kendari Pos.

Pengurus DPW PAN Sultra ini menegaskan tak mau memborong Parpol, meskipun hal itu sebenarnya bisa dilakukannya. Kendati begitu, Bupati Konawe ini tidak menutup ruang komunikasi. “Tak boleh ambil semua Parpol. Saya ingin ada juga teman-teman yang ikut maju. Saya tidak ada persoalan, mau Pilkada besok atau minggu depan, sudah siap,” tegasnya.

Kery mengaku sebenarnya bisa saja memborong semua Parpol pemilik kursi di DPRD Konawe. Namun karena pertimbangan demokrasi, sehingga baginya dua Parpol itu saja sudah cukup. “Jangankan dua atau tiga Parpol, semuanya kalau mau bisa saya dapat, sapu bersih istilahnya. Tapi saya lebih suka berkompetisi dan bersaing dengan teman-teman lain. Jadi saya mau mereka juga punya pintu,” katanya.

Dia menambahkan, berapapun lawannya dalam Pilbup nanti, sudah siap dihadapi. Baginya, makin banyak kandidat maju semakin bagus. “Berapapun lawan saya siap, karena semua punya hak memilih dan dipilih. Yang penting jaga keutuhan dan keamanan daerah, dengan memberi pelajaran politik cerdas kepada masyarakat, bukan menceritakan perbuatan jelek orang lain. Kalau suka cerita kejelekan orang, akan di azab dalam kubur, apalagi orang yang bercerita itu perbuatannya belum tentu lebih baik,” katanya.

Selain Kery, sudah ada Rahmatullah yang mendapatkan pintu di Konawe. Dia sudah kantongi dukungan Golkar dan PBB. Akumulasi dua Parpol ini mencapai 6 kursi. Itu artinya sudah mencukupi syarat pencalonan. “Pastinya, kita sudah siap untuk maju,” imbuhnya. Sementara kandidat lain, seperti Litanto, Wahyu Ade Pratama dan Adi Jaya Putra masih berjuang untuk dapatkan rekomendasi Parpol. (b/hel/ing)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top