Pariwara
Bau-bau

PU Baubau Segera Benarih Tanggul Jebol

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.OD — Perbaikan beberapa infrastruktur di Kota Baubau yang rusak akibat bencana banjir pada Juni 2017 lalu, segera diperbaiki. Dana perbaikannya telah dialokasikan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017. Informasi tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Baubau, Muhamad Salim, Senin (2/10).

“Insya Allah beberapa titik yang mengalami kerusakan akibat terjangan banjir beberapa waktu lalu akan kita perbaiki. Anggarannya sudah ada. Kita telah masukkan pada pembahasan APBD-P kemarin(senin(2/10), Red),” kata Muhamad Salim saat ditemui di Rujab Wali Kota Baubau.

Meski demikian, anggaran yang diporsikan pada APBD-P tersebut bukan untuk membiayai seluruh kerusakan. Tetapi hanya akan difokuskan membenahi kerusakan yang dinilai cukup parah dan bersifat urgen bagi kepentingan masyarakat. Misalnya tanggul yang mengalami jebol hingga rusak parah di lingkungan Wakonti.

Sayangnya, Muhamad Salim enggan menyebut rincian anggaran yang dialokasikan tersebut. “Saya tidak ingat betul berapa besaran anggaran yang kita masukkan kemarin(senin(2/10), Red),” pungkasnya. Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengungkapkan, awalnya ia berencana mengajukan usulan perbaikan tanggul tersebut. Namun karena Dinas PU juga mengajukan, sehingga BPBD batal memasukkan dalam rencana kerjanya. “Memang kemarin(senin(2/10), Red) itu kita sempat mengajukan, tapi ternyata PU sudah masukkan juga. Makanya kami coret,” timpal Muslimin Hibali. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top