Perawat di Sultra Tuntut Upah Layak – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Perawat di Sultra Tuntut Upah Layak

Para perawat dari berbagai kabupaten dan kota di Sultra saat menyampaikan aspirasi di DPRD Sultra, Senin (2/10). Mereka menuntut upah layak karena selama ini upah yang diterima di bawah Upah Minimum Provinsi (UMP). Foto : LM SYUHADA RIDZKY / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan perawat honorer yang tergabung daalam Gerakan Nasional Perawat Honorer (GNPH) Sultra berunjuk rasa di DPRD Sultra, Senin (2/10/20170. Mereka meminta kepada wakil rakyat agar memperjuangkan upah mereka yang layak. Berbalur seragam putih-putih, para perawat menuntut kesejahteraan karena selama mengabdi di rumah sakit, upah yang diperoleh jauh dari kata layak.

Para perawat dari berbagai kabupaten dan kota di Sultra itu berkumpul di DPRD untuk menyampaikan aspirasinya. Yel-yel berkumandang sebagai penyemangat aksi. Sekretaris GNPH Sultra, Wayan Sukanta menegaskan aksi ini murni untuk memperjuangkan hak perawat. Menurut dia, para perawat selama ini tak diperhatikan sama sekali oleh pemerintah. Padahal, kontribusi mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sangat besar. “Kami meminta kepada anggota dewan agar mendesak pemerintah untuk memberikan kami gaji yang layak,” teriak Wayan Sukanta saat orasi, Senin (2/10).

Saat ini kata Wayan, gaji perawat jauh dari kata layak. Bahkan ada beberapa perawat yang sudah mengabdi belasan tahun, namun gajinya tak pernah bertambah. Dia berharap aspirasi perawat ini disahuti DPRD dan pemerintah agar mereka bisa sejahtera. “Padahal porsi kerja perawat honorer dengan PNS di rumah sakit itu selalu sama. Tapi upah yang beda,” keluhnya. Sayangnya aspirasi perawat ini belum direspons anggota DPRD Sultra karena sedang reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masign. Kabag Humas DPRD Sultra, H Ambotua mengatakan anggota DPRD baru kembali 4 Oktober, besok. “Kami tetap akan sampaikan aspirasinya,” ujarnya saat menerima peserta aksi damai. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top