KSK Resmikan Gua Maria Gereja Lourdes di Konawe – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe

KSK Resmikan Gua Maria Gereja Lourdes di Konawe

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Pastor Paroki Roh Kudus, Pater Simon Bata bersama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (tengah dan Uskup Makassar, Mgr. John Liku.

KENDARIPOS.CO.ID — Seremoni pemberkatan Gua Maria Lourdes Gereja Katolik Paroki Roh Kudus di Kelurahan Sendang Muliasari, Kecamatan Tongauna oleh Uskup Agung Makassar, Mgr. John Liku-Ada’Pr, dihadiri Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK). Pada kesempatan itu, KSK berterimakasih pada umat Katolik sebab diberi kehormatan meresmikan salah satu sarana peribadatan tersebut.

Kery berjanji, pembangunan akhlak dan keimanan di daerah lumbung beras akan mendapat prioritas terdepan dalam arah kebijakan pembangunan. “Ini kami prioritaskan, karena saya menyadari bahwa akhlak dan iman yang baik adalah modal tak ternilai dalam pembangunan. Kemajuan bangsa secara umum, dan Konawe khususnya, tidak dapat terwujud bila keimanan warganya tidak diberi perhatian,” terangnya, Senin (2/10).

Olehnya itu, ia akan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemimpin, dan umat katolik di Konawe, karena telah berupaya membangun lokasi ibadah untuk meningkatkan keimanannya. Lanjut dia, Gua Maria Lourdes itu akan dipakai sebagai sarana penghormatan dan devosi pada Bunda Maria bagi umat Katolik wilayah Paroki Roh Kudus Unaaha dan semua di daratan Sultra.

Makanya ia berharap, dengan peresmian tersebut, kehidupan akhlak dan keimanan umat katolik dalam praktik-praktik kerohaniannya di Gua Maria Lourdes akan semakin baik. “Terima kasih pada panitia dan kunjungan Uskup Agung Makassar yang telah mempercayakan saya meresmikan Gua Maria Lourdes ini,” pungkasnya.

Selain meresmikan, Kery juga memberikan bantuan Rp 100 juta untuk perbaikan dan perawatan Gua Maria Lourdes. Setelah seremoni persemian, Kery langsung menyerahkan bantuan Rp 20 juta, dan ia berjanji secepatnya memberikan sisanya pada panitia pembangunan.

Sementara itu, Uskup Agung Makassar, Mgr. John Liku-Ada’Pr juga mengucapkan terimakasih pada Kery Saiful Konggoasa dan para Muspida sebagai donatur, sehingga umat Katolik di wilayah Unaaha mempunyai tempat ziarah yang baik dan layak. “Saya berterimakasih, ternyata bapak bupati memberikan perhatian pada umat Katolik. Saya dengar banyak bantuan yang telah diberikan bupati,” bebernya.

John Liku-Ada’Pr juga berpesan, umat Katolik harus berani keluar dari zona aman dan ikut melibatkan diri bersama saudaranya dari golongan lain, bergelut membangun sebuah dunia yang lebih baik, damai dan rukun satu sama lain. “Itulah pesan dari Paus Fransiscus, dan saya merasa berkewajiban menyampaikan pada seluruh umat Katolik. Apalagi itu senada dengan semboyan Katolik Indonesia, yakni seratus persen Indonesia, seratus persen Katolik. Artinya, menjadi warga Indonesia tidak bertentangan dengan Katolik, namun saling melengkapi satu sama lain,” tandasnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top