KPK juga Geledah Kantor Bupati Konawe Utara – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

KPK juga Geledah Kantor Bupati Konawe Utara

Penyidik KPK ketika melakukan penggeledahan di kantor Bupati Konut. Foto : Helmin/KP

KENDARIPOS. CO. ID — Setelah menggeledah kediaman pribadi mantan Bupati Konawe Utara (Konut) Aswad Sulaiman di Kendari, Senin (2/10). Tim KPK juga menyambangi kantor Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (3/10/2017). Lembaga anti rasuah itu tiba sekitar pukul 11.16 Wita menggunakan lima unit kendaraan. Tiga mobil diantaranya jenis inova, satu hilux dan satu fourtuner. Semua diparkir dihalaman kantor bupati Konut dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian daerah (Polda) Sultra.

Pantauan Kendari Pos tim penyidik KPK langsung mencari dokumen yang dibutuhkan yang diduga kuat soal izin tambang. Satu persatu ruangan kantor bupati Konut digeledah. Sebagian petugas ada yang mencari data dibeberapa ruangan kepala bagian. Diantaranya bagian hukum dan bagian umum. Selebihnya, KPK memasuki kantor badan pengelola keuangan dan aset daerah ( BPKAD) Konut.

Beberapa aparat kepolisian dari Polda Sultra turut berjaga bagian tangga lantai dua kantor bupati Konut. Awak media tak diberikan ruang untuk mendokumentasikan kegiatan tim KPK dalam proses pengambilan dokumen.

Salah satu tim KPK yang diminta tanggapannya enggan merespon perihal kedatangan mereka kekantor bupati Konut. Aparat kepolisian yang juga mengawal tim penyidik KPK juga enggan memberikan informasi.

“Kita hanya mengawal, ada lima anggota Polda Sultra yang mengawal,”ujar seorang anggota Polda Sultra yang mengawal kegiatan tim KPK.

Kasatpol PP Konut, Syahrudin yang ditemui dikantor bupati mengaku tidak mengetahui pasti kedatangan tim KPK di Konut. “Yang saya antar tadi dikeuangan (BPKAD) ada dua orang tim KPK. Kita juga tidak tahu dokumen apa yang mereka cari, karena dikawal sama polisi,”ujar Kasatpol PP. (min).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top