Pariwara
Olahraga

Kemenpora Lirik Pedayung Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Potensi atlet di Sultra mulai mendapat perhatian serius dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Lembaga yang dipimpin Imam Nahrawi ini siap membina anak muda di Sultra yang berpotensi menjadi bintang cabang olahraga dayung.

“Kementerian sudah memetakan potensi atlet. Di Papua misalnya, di sana kami fokus olahraga keras seperti tinju maupun atletik. Khusus Sultra, sudah ditetapkan sebagai daerah dengan potensi atlet dayung. Soalnya, di pemusatan latihan nasional (pelatnas), pedayung semua berasal dari Sultra,” kata Alman Hudri, Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Deputi Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora di Buton, pekan lalu.

Ia mengatakan Kemenpora akan memantau langsung atlet berbakat di Sultra untuk dibina di pelatnas. Karena itu, ia menekankan Komite Olahraga Nasional (KONI) Sultra dan kabupaten/kota terlibat langsung mendukung program Kemenpora tersebut. “KONI daerah punya akses dan intensitas lebih banyak untuk memantau. Jadi sangat penting untuk mereka terlibat,” imbuhnya.

Selain itu, Alman Hudri berpesan agar pemerintah terlibat dalam menjaring atlet dayung berprestasi. Salah satunya melalui dukungan anggaran di APBD. “Pemda dan dewan juga tidak boleh menutup mata. Mereka harus menganggarkan kegiatan pembinaan dayung. Sebab di Kemenpora dananya terbatas untuk membagi semua Provinsi,” katanya.

Dia berharap, kelak semakin banyak putra daerah Sultra yang mengharumkan nama bangsa melalui prestasi dayung. “Sultra sudah terbukti diberbagai ajang internasional. Atlet dayung nasional dari sini, dan kita berharap kedepan semakin gemilang prestasinya,” pungkasnya. (b/m1)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top