Bupati Muna Serahkan SK 13 Penyuluh Pertanian – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Muna

Bupati Muna Serahkan SK 13 Penyuluh Pertanian

MUHAMMAD ERY/KENDARI POS
Bupati Muna, LM Rusman Emba (kiri) menyerahkan secara simbolis SK pengangkatan penyuluh pertanian sebagai CPNS, senin(2/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Momentum upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, baru digelar pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna, Senin 2 Oktober 2017. Istimewanya, dalam upacara tersebut, Bupati, LM Rusman Emba menyerahkan secara simbolis, 13 surat keputusan (SK) pada penyuluh pertanian berstatus honorer menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Untuk menjadi abdi negara, hononer yang lulus seleksi melalui jalur Kementerian Pertanian itu, akan segera  mengikuti prajabatan.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, gaji penyuluh pertanian selama ini bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara. Untuk itu, sebagai bentuk penghargaan negara atas kinerja mereka membantu petani meningkatkan produktivitas tanaman, maka diangkat menjadi CPNS. “Jadi saya harapkan laksanakan tugas sebaik-baiknya. Di tangan anda, Muna bisa semakin maju,” kata Rusman di Alun-Alun Kota Raha, senin(2/10).

Sementara itu Kepala BKPSDM Muna, La Kusa mengatakan, SK CPNS tersebut terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Mei 2017. Ia menyampaikan, sesuai syarat ketentuan yang telah ditetapkan, mereka harus mengikuti prajabatan selama dua tahun agar bisa ditetapkan sebagai pegawai negeri sipil. “Kalau tidak ikut prajabatan, dianggap tak lulus. Makanya, sertifikat prajabatan merupakan bagian dari syarat untuk jadi PNS,” tegas La Kusa.

Terkait dengan kapan kepastian prajabatan, BKPSDM masih melakukan perencanaan dengan mengkonsultasilan ke pemerintah provinsi. Sebab dalam prajabatan, Pemkab juga sekaligus memberangkatkan 92 bidan pegawai tidak tetap dan dokter yang juga dinyatakan lulus sebagai CPNS oleh Kementerian Kesehatan.  (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top