Ancam Bakar Sekolah, Pukul Murid, Polisi Amankan Ayah dan Anak di Muna – Kendari Pos Online
Hukum & Kriminal

Ancam Bakar Sekolah, Pukul Murid, Polisi Amankan Ayah dan Anak di Muna

Kedua pelaku (duduk) yang mengamuk di SDN 7 Katobu diamankan polisi dan TNI, kemarin. Nyali ciut setelah berhadapan dengan polisi dan TNI. Ikbal (kanan) dan ayahnya, Saiful Ulum (bertopi). Foto : MUH.ERY / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Aksi koboi Ikbal membuat ratusan murid SDN 7 Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara ketakutan. Anak-anak yang sedang istirahat lari setelah melihat Ikbal menenteng balok dan batu sembari teriak-teriak. Senin (2/10) pagi, Ikbal bersama ayahnya Saiful Ulum (43) mendatangi sekolah tersebut karena tidak terima adiknya bernama Habib terlibat perkelahian dengan teman kelas. Nyali keduanya ciut setelah diamankan polisi dan anggota TNI.

Saat menerima aduan adiknya, tanpa pikir panjang Ikbal masuk ke SDN 7 Katobu. Siapapun yang ditemui di sekolah itu diteriaki bahkan diintimidasi. Pemuda itu mengancam akan membakar sekolah. Salah seorang murid Kelas VI, Nurlaila dipukul Ikbal. Dilokasi itu, siapapun yang ditemui, Ikbal langsung beringas. “Kita keluar main (jam istirahat,red), masih jalan langsung dia pukul pundak saya,” ujar Nurlaila sembari menangis, Senin (2/10).

Kepala SDN 7 Katobu, Waode Munasera mengungkapkan insiden itu terjadi sekira pukul 9.15 wita. Bahkan Ikbal sempat mengancam akan membakar sekolah. “Saya tadi (kemarin) masih kerja, langsung tiba-tiba gaduh suasana di kelas IV. Pelaku pukul murid saya. Dia (Ikbal,red) mau pukulmi juga kita. Bapaknya ikut mengamuk,” ungkap Wa Ode Munasera saat ditemui, kemarin.

Pantauan Kendari Pos dilokasi kejadian, Ikbal dan Saiful Ulum nyaris dihakimi orang tua murid karena geram atas ulah bapak dan anak itu. Untung saja, amarah orang tua murid dapat diredam oleh aparat anggota Kodim 1416/Muna dan polisi yang dihubungi pihak sekolah. Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan. (ery/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top