Warga Langgikima di Konut Butuh Pupuk – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Utara

Warga Langgikima di Konut Butuh Pupuk

HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
Salah seorang petani merica di Desa Morombo Pantai, Kecamatan Langgikama memandang tanamannya yang kekurangan pupuk.

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Desa Morombo Pantai di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut) meminta pemerintah untuk menyalurkan bantuan pupuk pada petani merica di wilayah tersebut. Sampai saat ini, belum satupun bantuan dari Dinas Pertanian Konut yang disalurkan, khususnya pupuk.

“Ya, kami berharap agar pemerintah kabupaten menurunkan bantuan berupa pupuk. Ini berkaitan dengan tanaman merica kami. Apalagi musim panas saat ini, pasti pupuk sangat dibutuhkan,” ujar salah seorang petani, Burhanuddin, minggu(1/10). Ia menjelaskan, jumlah kepala keluarga di Desa Morombo Pantai mencapai 80. Setidaknya, ada 20 kepala keluarga menggantungkan hidup sebagai petani merica. Disebutkan, pertumbuhan tanaman merica di wilayah itu mulai mengalami penurunan. Itu terlihat dengan warna daun tanaman yang menguning.

“Untuk saya pribadi jumlah merica sebanyak 350 pohon. Lihat sendiri saja pertumbuhannya, ada yang bagus dan kurang baik. Karena pupuknya tidak ada,” ujar Ketua LPM Desa Morombo Pantai Kecamatan Langgikima itu. Petani merica di wilayah itu meminta agar pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati, Ruksamin bisa mendistribusikan bantuan pupuk pertanian demi kelangsungan hidup tanaman masyarakat.

Sayangnya, Kepala Dinas Pertanian Konut, Nasution yang ditemui di kantornya, tak berada di tempat. Begitu juga saat hendak dihubungi, telepon selulernya tidak aktif. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top