Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Tingkatkan Nasabah, BTN Literasi Keuangan di Kolaka

Zulfadli Nur/Kendari Pos
DBM Business Bank BTN KC Kendari, Vidy Aryo Fajar (kedua dari kiri) berpose bersama warga Kolaka yang telah membuka rekening.

KENDARIPOS.CO.ID — Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Kendari menggelar literasi keuangan di Pantai Ria Mekongga Kolaka, pada Minggu (1/10). Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan senam zumba dan aerobik bersama masyarakat yang berkunjung ke kawasan pantai yang setiap Minggu dijadikan Area Car Free Day.

Ratusan warga terlihat sangat antusias mengikuti senam zumba dan aerobik yang dihelat Bank BTN yang kerja sama dengan Lembaga Muda Kreatif Kolaka. Warga yang mengikuti kegiatan tersebut juga diberikan fasilitas pembukaan rekening gratis serta nomor undian untuk mendapatkan hadiah menarik diantaranya top up saldo hingga Rp. 100 ribu, kompor gas, rice cooker dan handphone.

Dealer Business Management (DBM) Bank BTN KC Kendari, Vidy Aryo Fajar mengatakan, kegiatan literasi keuangan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih gemar menabung sehingga kesadaran masyarakat Kolaka untuk menabung semakin meningkat.

Vidy menambahkan, dalam kegiatan literasi keuangan kali ini, pihaknya mengadakan pembukaan rekening gratis dengan saldo awal Rp. 50 ribu. Dimana, dengan hanya melampirkan KTP/SIM warga sudah mendapatkan rekening Tabungan BTN Batara berikut saldo sebagai setoran awal.

Kegiatan pembukaan rekening tersebut langsung direspon pengunjung Pantai Mekongga Kolaka. Tercatat lebih dari 80 orang langsung melakukan registrasi pembukaan rekening booth Bank BTN. Vidy berharap, kegiatan literasi keuangan kali ini juga dapat meningkatkan jumlah nasabah penabung di Bank BTN serta memperkenalkan lebih dekat Bank BTN kepada masayarakat.

“Kami mempunyai jaringan kantor di Kolaka. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, keberadaan Bank BTN di Kolaka semakin dikenal warga dan jumlah nasabahnya juga semakin meningkat. Ke depan kami berencana melakukan berbagai aktivitas terkait literasi keuangan baik dengan menggandeng komunitas dalam berbagai event maupun melakukan open booth di berbagi instansi di Kolaka.” tutur Vidy yang diamini Kepala Bank BTN Kantor Cabang Pembantu Kolaka, Ridwan Yahya. (fad/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top