Pengaspalan Jalan Perkantoran di Koltim Habiskan Rp 5 M – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka Timur

Pengaspalan Jalan Perkantoran di Koltim Habiskan Rp 5 M

KUSDIN/KENDARI POS
Jalan kompleks perkantoran Pemkab Koltim yang rencananya akan diaspal dalam waktu dekat dan tuntas Desember mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID — Kelanjutan pekerjaan sejumlah paket proyek yang banyak tak tuntas pada tahun 2016 lalu di Kolaka Timur (Koltim), kini sedang dilakukan. Salah satu yang sedang dimaksimalkan adalah penuntasan jalur jalan menuju kompleks perkantoran. Dengan waktu yang tersisa tiga bulan ini, pengaspalan akan dikerjakan dengan menggunakan material dari Buton. Anggaran yang diplot melalui dana alokasi umum (DAU) akan dihabiskan hingga Rp 5 miliar. Pengaspalan jalan sepanjang tiga kilometer itu ditargetkan selesai Desember 2017.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Koltim, Bio Mansur menjelaskan, pihaknya, sudah berkoordinasi dengan pimpinan daerah terkait proyek yang masuk dalam draf anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017 tersebut. “Dalam APBD-P tahun ini ada dua lokasi pengaspalan yakni di kompleks perkantoran Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta dan jalur Desa Gunung Jaya menuju Lembah Subur sepanjang tiga kilometer. Selain itu pembangunan yang terbengkalai tahun sebelumnya juga terus kami kebut perampungannya,” janji Bio Mansur.

Menurutnya, jalan kompleks perkantoran akan dibagi dua jalur. Pihak rekanan didesak mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut hingga Desember 2017. “Jika tidak maka akan dikenakan denda dan adendum proyek. Walaupun tinggal tiga bulan berjalan, tapi tetap bisa dikerjakan sehingga jalan itu bisa cepat dimanfaatkan,” harapnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top